Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Kido/Gideon Menang Dua Game Dari Pasangan China.
17 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Kido/Gideon Menang Dua Game Dari Pasangan China.
 
 

Sumber foto: olahraga.kompas.com

Hanya butuh waktu 37 menit, pasangan putra non pelatnas, Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi berhasil maju ke perempat final turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2014. Pasangan rangking 24 dunia ini menang atas pasangan asal China, Fu Haifeng/Zhang Nan dengan dua game langsung dengan Skor 21-14, 25-23 pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia.

Kido, ketika dihubungi dari Jakarta mengatakan sejak awal game pertama, mereka mainnya berjalan sangat bagus. Mereka bisa menekan dan menyerang pertahanan lawan terus. Lawan tidak bisa mengembalikan bola dengan sempurna. Dan di game kedua, lawan sudah mengatisipasi permainan depan mereka. Beruntungnya lagi, mereka masih punya semangat untuk mengejar poin waktu tertinggal perolehan angka.

Gideon pun menambahkan,di awal game pertama, mereka sudah menekan pertahan lawan. Bahkan, pertahanan Zhan Nan masih tidak kokoh dan belum siap. Pukulan smash mereka tidak bisa dihalau oleh Zhan Nan, banyak matinya. Game kedua, mereka sudah ketinggalan poin jauh dari mereka. Malahan lawan sudah match poin di game kedua.

“Saya tidak menyangka, di saat poin 15-20. Kami hanya lebih percaya diri dengan pertahan kami dan membuahkan hasil. Kami bisa menggembalikan keadaan. Kunci dari kemenangan kami adalah fokus bermain di saat poin kritis,” ujarnya Gideon.

Babak perempat final nanti, Kido/Gideon akan berhadapan dengan pasangan China lainnya, Chai Biao/Hong Wei. Ini pertemuan mereka untuk kedua kalinya. Di China Masters 2013, Kido/Gideon kalah dari Biao/Wei dua game langsung dengan skor 17-21, 16-21. Biao/Wei sekarang berada di 20 rangking dunia, sedangkan Kido/Gideon di rangking 24 dunia. Diatas kertas memang Biao/Wei lebih diunggulkan.

Di pertandingan nanti, Kido mengaku akan mewaspadai serangan dari pasangan Biao/Wei karena sangat berbahaya. Untuk menghalaunya, pertahanan mereka harus lebih bagus dan harus optimis, sebab peluang tetap ada.

Hal senada pun terlontar dari mulut Gideon, bahwa mereka harus bisa menahan serangan lawan. Lawan memiliki pukulan smash yang kencang. Mereka hanya mencoba bermain maksimal dan mengeluarkan segala kemampuan.

Sementara itu, langkah pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano terhenti di putaran kedua ini. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Mereka kalah dua game langsung dengan skor 19-21, 24-26. (DS)