Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Perancis Catat Sejarah di Amongrogo
11 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Perancis Catat Sejarah di Amongrogo
 
 

Perebutan Piala Suhandinata di GOR Amongrogo dalam Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017 mulai berlangsung panas. Delapan negara sudah dipastikan melanjutkan perburuan Piala Suhandinata.

Tujuh dari negara yang lolos ke perempat final berasal dari Asia yaitu Indonesia, Malaysia, India, Jepang, Korea, Tiongkok, dan Thailand. Sementara itu, satu negara lainnya dan menjadi satu-satunya wakil Eropa adalah Perancis.

Perancis menjadi satu-satunya negara yang berhasil memastikan diri untuk berlaga di perempat final. Usai sukses menjadi juara Grup B. Perancis tergatung di Grup B1 bersama Bulgaria dan Skotlandia. Mereka berhasil mengantongi dua kemenangan. Menang 4-1 di laga perdana kontra Skotlandia, Prancis meneruskan kemenangan mereka di laga kedua dengan menekuk Bulgaria 4-1.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Tiongkok Bicara Peluang Hadapi Indonesia

Di play off grup B yang digelar tadi malam (10/10), Perancis berhasil membungkam juara Grup B2, Singapura dengan 3-1.

Perancis datang ke Yogyakarta dengan menyandang unggulan 5/8. Mereka memboyong 11 atlet putra dan delapan atlet putri. Mereka pun mencatat sejarah baru bagi negaranya dimana ini adalah kali pertama bagi Perancis untuk bisa melangkah ke perempat final, tak hanya di ajang WJC, tetapi juga diajang turnamen dunia lainnya. (RI)