Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2020] Ahsan/Hendra Susul Kevin/Marcus
13 Maret 2020
[All England 2020] Ahsan/Hendra Susul Kevin/Marcus
 
 

Setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melesat ke babak perempat final, pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak mau kalah. Pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” ini juga ikut melangkah ke babak delapan besar.

Perjalanan Ahsan/Hendra menembus babak perempat final harus dilalui dengan perjuangan ekstra ketat. Ganda dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memaksa ganda nomor dua asal Indonesia bermain panjang selama tiga game pada babak kedua kemarin (12/3). Takuro/Yugo malah mampu mencuri game pertama dengan 21-14. Ahsan/Hendra tidak mau kalah. Di game kedua, permainan sesungguhnya dari Ahsan/Hendra mulai terlihat. Ia bisa membalikkan keadaan sampai menang dengan 21-15. Di game ketiga domibimasi Ahsan/Hendra tidak terbendung. Sang juara bertahan ini pun menang dengan 21-14.

Di babak perempat final hari ini (13/3) Ahsan/Hendra lagi-lagi akan bertemu pasangan dari Jepang. Lawan tak kalah uletnya akan dilawan oleh Ashan/Hendra. Pasangan Jepang yang terkenal kuat dalam pertahanan, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe akan coba dihentikan oleh Ahsan/Hendra. Untungnya, dalam catatan pertemuan antar kedua pasangan ini masih dipegang oleh Ahsan/Hendra. Dari tujuh kali pertemuan, Ahsan/Hendra unggul sebanyak enam kali kemenangan berbanding satu kali kekalahan. Pertemuan terakhir terjadi pada kejuaraan BWF World Tour Final 2019, dimana masa itu Ahsan/Hendra menang dengan 22-24, 21-19.

Kekuatan ganda putra Indonesia berkurang satu. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meneruskan ambisinya. Penunggu unggulan ke empat ini terhenti di babak kedua usai menelan kekalahan dari ganda tuan rumah Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan 14-21, 15-21. (AR)