Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BATC 2020] Tim Putri Indonesia Terhenti
14 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Putri Indonesia Terhenti
 
 

Usai sudah pertandingan perebutan babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 bertempat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2) ini.

Hasilnya, langkah tim putri Indonesia pun terhenti di babak perempat final usai ditaklukan oleh tim kuat Jepang dengan poin kekalahan telak 0-3.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di laga pertama, belum bisa meraih poin pertama untuk tim Indonesia. Lantaran Gregoria kembali takluk dari tunggal Jepang Akane Yamaguchi dalam duel dua game langsung 9-21 dan 15-21.

"Saya tidak menyangka akan kalah seperti ini, karena di dua pertemuan sebelumnya kan ramai. Saya tahu lawan lebih unggul, kalaupun kalah, tidak seperti ini, harus ada perlawanan yang lebih. Kesalahan fatal saya di game pertama, terlalu jauh untuk saya mengejar," kata Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

"Sebetulnya ini tidak boleh terjadi, di game pertama, saya lambat membaca permainan lawan dan bagaimana dia mendapat poin dari saya. Padahal saya sudah sering ketemu dia dan sebelumnya ramai, dia hanya menunggu saya menyerang dan saya membuat kesalahan sendiri, seperti meladeni permainan saya saja," imbuh Gregoria.

Sedangkan di partai dua ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga dihadang oleh pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam dua game langsung dengan angka akhir 19-21 dan 15-21.

“Pastinya kami mau menyumbang angka untuk mempermudah jalan tim, itu sudah pasti, otomatis jadi keinginan kami untuk menang. Tapi lawan yang kami hadapi tidak mudah, kami harus banyak perbaikan lagi,” kata Greysia.

“Kalau lawan mereka, lengah sedikit langsung habis. Mereka lebih konsisten di lapangan, dari awal sampai akhir bisa stabil,” tutur Apriyani usai pertandingan.

Pada partai penentu tunggal ke dua Indonesia Ruselli Hartawan juga menelan kekalahan atas Sayaka Takahashi dengan dua game langsung, 13-21 dan 14-21. (ds)