Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Ihsan Lolos Ke Semifinal
10 November 2017
[Macau Open Grand Prix Gold 2017] Ihsan Lolos Ke Semifinal
 
 

Tinggal selangkah lagi pebulutangkis putra Indonesia, Ihsan Maulana Istofa bisa menggapai babak puncak kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2017. Saat ini Ihsan sudah memiliki tiket babak semifinal. Kepastian di dapat setelah pada laga perempat final yang digelar Jum'at (10/11), Ihsan bisa memetik kemenangan di babak perempat final dengan mengalahkan salah satu pemain unggulan.

Sempat muncul keraguan saat Ihsan bertanding di babak perempat final. Bagaimana tidak, di game pertama Ihsan kalah dengan angka yang jauh dari lawannya, Wong Wing Ki Vincent asal Hongkong dengan 12-21. Titik balik permainan ada di game kedua. Setelah angka sama 6-6 Ihsan tidak terbendung dan menang dengan 21-17.

Keadan sempat menghawatirkan di game ketiga. Ihsan yang sempat memimpin 15-9 bisa disamanakan lawan hanya dalam satu kali service di tangan lawan. Beruntung ia bisa kembali pada bentuk permainannya sendiri dan menang dengan 21-16. Kemenangan Ihsan di babak perempat final, selain membawanya ke babak semifinal yang akan digelar hari ini (11/11), ia juga membuat rekor pertemuan dari  lawan berubah menjadi 2-0.

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Della/Tiara Melesat Ke Semifinal

Selanjutnya Ihsan akan berjumpa pemain asal Malaysia Zulkifli Zulfadli. Peluang Ihsan untuk menembus babak final terbuka lebar. Ia pernah menang dari pemain Malaysia yang ada di peringkat 52 dunia. Ihsan menang rubber game pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2017 lalu.

Satu tempat semifinal lainnya juga di dapat pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade membungkam unggulan ke empat Liao Min Cun/Cheng Heng Su asal China Taipei dengan 21-17, 21-19. Besok mereka akan menjajal kemampuan gadna Hongkong Or Chin Chung/Tang Chun Man. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Menang Dua Game, Kelly/Shelandry ke Final