Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2019] Dua Ganda Putra Lolos
08 Maret 2019
[All England 2019] Dua Ganda Putra Lolos
 
 

Harapan Indonesia untuk mendulang gelar juara dari nomor ganda putra masih terjaga. Dua ganda putra Indonesia berhasil mengamankan tiket babak semifinal dari kejuaraan bulutangkis All England 2019. Usai pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan satu tempat di babak semifinal, giliran pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga bisa mengikuti jejak semiornya.

Fajar/Rian pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (8/3) sukses menghentikan aksi ganda dari Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Namun Fajar/Rian sempat membuat kubu Indonesia terdiam. Pasalnya, di game pertama pemegang medali perak Asian Games 2018 ini tertinggal di angka kritis dengan 19-20. Berbekal ketenangan membuat Fajar/Rian mampu keluar dari tekanan lawan dan menang dengan angka 22-20 pada game pembuka. Di game kedua, Fajar/Rian yang sudah berada diatas angin bisa melesat jauh meninggalkan lawan dan menang dengan 21-12. Ini merupakan kemenangan kedua Fajar/Rian dari Goh/Tan.

Rian mengaku jika pertandingan tadi tidaklah begitu mudah bisa dilewati.

Dibilang mudah ya nggak juga. Di game pertama kami sempat ketinggalan, tapi kemudian kami lebih fokus," ujar Rian kepada badmintonindonesia.org.

"Pertama bersyukur alhamdulillah bisa ke semifinal. Tapi kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan staminanya," sambung Fajar

Fajar/Rian masih menantikan calon lawan yang akan ditemuinya besok (9/3). Fajar/Rian masih menunggu pemenang dari partai antara ganda Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng melawan Aaron Cha/Soh Woi Yik dari Malaysia. (AR)