Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Walikota Surabaya International Series 2016] Hentikan Wakil Taipei, Riyanto ke Perempat Final
12 Mei 2016
[Walikota Surabaya International Series 2016] Hentikan Wakil Taipei, Riyanto ke Perempat Final
 
 

Riyanto Subagja bersorak saat dirinya berhasil menuntaskan pertandingan babak ketiga Walikota Surabaya International Series 2016 pada Kamis (12/5) malam. Riyanto berhasil meraih tiket perempat final usai dipaksa bertarung tiga game oleh Chia Hao Lee.

Pertarungan antara Riyanto dan wakil Taipei itu berlangsung seru. Di game pembuka, Riyanto berhasil menang dengan skor tipis 21-18. Sayang, di game kedua Riyanto banyak melakukan kesalahan sendiri. Ia pun akhirnya harus kalah dengan skor cukup telak 8-21.

“Dari awal pertandingan, saya sudah cukup nyaman dengan permainan saya. Tetapi memasuki game kedua saya kehilangan fokus, jadi kalah cukup jauh tadi,” ujar Riyanto usai laga.

Di game ketiga, pertarungan kembali berlangsung sengit. Tetapi kali ini Riyanto berhasil menjaga keunggulannya atas unggulan 15 itu sejak awal laga. Ia berhasil unggul 11-8 di interval. Terus memimpin hingga kedudukan 17-13, Riyanto pun akhirnya menutup pertandingan dengan 21-15.

“Di game ketiga saya mau tidak mau harus kembali memaksakan dia untuk main lebih cepat lagi. Saya berusaha untuk menaikkan tempo permainan, karena lawan juga selain cepat powernya juga bagus. Serangan dia bahaya,” tambahnya.

Di perempat final Riyanto menanti pemenang duel antara Yee Han Chong, unggulan lima asal Malaysia yang akan menatang Ryotaro Maruo dari Jepang. Mereka dijadwalkan akan bertanding pukul 19.40 WIB malam ini.

“Kalau ditanya target pasti inginnya juara, siapa yang tidak mau juara. Tetapi saya tidak mau menjadikan ini sebagai beban dan terlalu memikirkannya, pokoknya saat di lapangan saya ingin bisa menampilkan permainan terbaik saya,” pungkasnya.

Selain Riyanto, PB Djarum juga masih memiliki satu wakil lainnya di nomor tunggal putra yaitu Wisnu Yuli Prasetyo yang akan berjumpa dengan wakil India, Abhishek Yelegar. (RI)