Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Bungkam Taiwan, Ihsan Pastikan Gelar Perdana Tahun Ini
23 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Bungkam Taiwan, Ihsan Pastikan Gelar Perdana Tahun Ini

Gelar juara tunggal putra Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 berhasil diraih oleh pebulutangkis Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. Gelar tersebut ia pastikan setelah di laga final yang baru saja usai sore tadi, Minggu (23/9) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Ihsan mampu menundukan wakali Taiwan, Lin Yu Hsien.

Mengawali game pertama, Ihsan sempat tertinggal angka lebih dulu atas lawan. Namun setelah interval saat Ihsan tertinggal 7-11 atas Lin, Ihsan mampu bangkit dan mendapatkan delapan angka beruntun hingga mampu menyalip perolehan angka Lin, dan berbalik unggul 15-11. Ihsan pun terus tampil agresif sampai akhirnya berhasil mengamankan game pertama dengan kemenangan 21-17.

Di game kedua, Ihsan kembali beberapa kali sempat mendapatkan perlawanan dari Lin. Ketegangan pun terjadi ketika kedudukan angka sama 20-20 dan memaksa terjadinya adu setting. Dengan keyakinan penuh, Ihsan pun akhirnya dapat memastikan kemenangannya di pertandingan tadi usai unggul lebih dulu 23-21.

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Sukses Balas Kekalahan, Rinov/Mentari Sabet Gelar Juara

Alhamdulillah hari ini Allah memberikan memberikan kemudahan buat bisa juara di sini. Selain itu semua juga karena doa dan dukungan semua pihak yang selalu mendukung saya,” ungkap Ihsan usai laga.

Sejak mengawali game pertama saya sudah yakin, saya fokus disetiap poin demi poin pada pertandingan tadi. Terus di game kedua sempat ragu, tapi alhamdulillah bisa mengatasi,” kata Ihsan soal pertandingannya tadi.

Dengan hasil ini, Ihsan pun sekaligus memastikan diri berhasil meraih gelar juara untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Gelar ini tentunya sangat berharga bagi saya, karena pada turnamen-turnamen sebelumnya hasil yang saya dapatkan kurang bagus, dan alhamdulillah bisa mendapatkan hasil maksimal di turnamen ini,” jelas Ihsan. (arh)

Baca juga : [China Open 2018] Luar Biasa, Anthony Juara