Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Russian Open 2019] Satu Wakil Memastikan Tempat di Semifinal
19 Juli 2019
[Russian Open 2019] Satu Wakil Memastikan Tempat di Semifinal
 
 

Indonesia menempatkan enam wakil pada babak perempat final Russian Open yang akan berlangsung hari ini (19/07). Keenam wakil Indonesia tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar. Mereka terdiri dari tiga wakil tunggal putra, dua pasang ganda putri dan satu pasang ganda campuran.

Sementara satu wakil Indonesia di nomor ganda campuran lainnya, Adnan Maulana/Mychele Crhystine Bandaso mendapat keuntungan langsung menuju babak semifinal. Pasangan Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Egor Khokin/Maria Sukhova, 21-11, 21-7 di babak 16 besar. Namun lawan yang seharusnya dihadapi di babak perempat final hari ini Jacub Bitman/Alzbeta Basova dari Czeco, mengundurkan diri.

Unggulan kedua, Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan unggulan keenam Pablo Abian dari Spanyol di babak perempat final. Di babak sebelumnya, Shesar mengalahkan pemain tuan rumah Maksim Malakov, 21-11 dan 21-8. Rekannya Ihsan Maulana Mustofa , meraih kemenangan dengan tiga game selama lebih dari 1 jam. Ihsan menang dari Artem Pochtarov asal Ukraina dengan skor, 19 -21, 21-13 dan 21-11. Selanjutnya Ihsan ditunggu pemain India Siril Verma. Satu pemain tunggal putra lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo akan mendapat tantangan dari unggulan ketiga Loh Kean Yew dari Singapura.

Pasangan ganda putri yang belum lama terbentuk, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusuma akan bertemu pasangan tuan rumah Nina Vislova/Viktoriia Vorobeva. Mereka melaju setelah mengalahkan pasangan tuan rumah lainnya Victoria Slobodyanyuk/Elizaveta Tarasova, 21-13, 21-8. Debut turnamen pertama pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga berhasil menembus babak perempat final. Setelah mengalahkan Viktoriia Belonyuk/Daria Radchenko dari Rusia dengan 21-5 dan 21-10, duet Indonesia ini akan bertemu Miki Kashihara/Miyuki Kato dari Jepang.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil di semifinal ganda campuran. Namun langkah pasangan muda Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan mendapat tantangan berat dari pasangan unggulan ketiga asal Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han di perempat final. Sebelumnya Rehan/Lisa mengalahkan pasangan Rusia Pavel Kotsarenko/Nina Vislova, 21-16, 21-18 di babak 16 besar.