Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Pemain PB Djarum Tampil di Liga Malaysia
04 Februari 2015
Pemain PB Djarum Tampil di Liga Malaysia
 
 

Kemeriahan Djarum Superliga Badminton 2015 yang berlangsung di Bali, berakhir hari minggu (01/02) lalu. Namun berbeda dengan negeri tetangga Malaysia yang masih menggelar liga-nya. Sejumlah pemain Indonesia yang sebagian merupakan pemain PB Djarum mengikuti ajang di negeri jiran tersebut.

Liga Malaysia yang dikenal dengan Kopiko Purple League sebenarnya sudah berlangsung sejak 22 November 2014 lalu. Hanya saja, liga ini tidak berlangsung terus menerus setiap hari. Babak akhir liga sendiri akan berlangsung tanggal 5-8 Februari 2015.

Kopiko Purple League diikuti 12 klub lokal Malaysia. Beberapa klub yang tampil di liga, mengontrak sejumlah pemain Indonesia.  Pemain PB Djarum, Fran Kurniawan Teng bergabung dengan klub Puchong United BC bersama Markis Kido, Agripinna Prima Putra, Tommy Sugiarto dan Ruseli Hartawan. Pemain PB Djarum lainnya Andrei Adistia dan Vita Marissa memperkuat klub Kepong Badminton Club dimana terdapat pemain Indonesia Hendra Aprida Gunawan.

Sejumlah pemain Pelatnas asal PB Djarum juga turun gelanggang. Kevin Sanjaya Sukamuljo dikontrak oleh klub Klang United Badminton Club. Lalu Liliyana Natsir tampil bersama Kajang Badminton Club. Liliyana yang akrab dipanggil Butet ini, datang bersama rekannya Afiat Yuris Wirawan dan Hendra Setiawan.

Disamping pemain Malaysia, pemain asal Indonesia merupakan yang terbanyak yang tampil di liga ini. Beberapa pemain yang bukan dari Malaysia dan Indonesia antara lain PV Shindu (India), Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), Wong Wing Ki (Hong Kong) dan Zhao Yunlei (China).

Awal tahun 2015 ini, BWF belum menggelar turnamen besar sekelas Super Series maupun Super Series premier. Turnamen Super Series pertama akan berlangsung bulan Maret dimulai dengan All England Super Series Premier. Hal inilah dimanfaatkan oleh beberapa negara untuk menggelar liga domestiknya seperti Indonesia, Malaysia dan China. Penyelenggaraan liga ini menjadi pengalaman tersendiri bagi atlet terutama dalam hal aura bermain beregu. Semoga para pemain PB Djarum dapat menimbah pengalaman yang berharga dari liga yang diikutinya.