Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2018] Anthony Tantang Momota
20 Juni 2018
[Malaysia Open 2018] Anthony Tantang Momota
 
 

Kejuaraan bulutangkis skala besar kembali akan digelar. Kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 750 akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia dengan tajuk Malaysia Open 2018. Sebanyak 32 atlet dunia sudah terdaftar dalam kejuaraan yang menawarkan hadiah total sebesar US$ 700.000. Indonesia hanya dapat menyertakan tiga tunggal putra saja, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie serta pemain senior Tommy Sugiarto pada kejuaraan yang akan dimulai dari tanggal 26 Juni sampai dengan 1 Juli 2018.

Dua tunggal putra Indonesia berada pada bagan undian bawah sementara satu diantaranya menempati pool atas. Melihat dari susunan pertandingan, langkah para pemain putra Indonesia di kejuaraan ini terlihat cukup berat. Antony Sinisuka Ginting akan berjibaku melawan pebulutangkis nomor satu Jepang Kento Momota di babak pertama.

Momota mulai kembali menunjukkan taringnya di dunia bulutangkis usai skorsing yang diterimanya. Dalam daftar peringkat dunia terbaru, bahkan Momota berada di atas Anthony. Momota ada di urutan 11 sementara Anthony di peringkat 12. Tetapi Anthony masih memiliki harapan. Pada pertemuan terakhir di tahun 2015, Anthony bisa memetik kemenangan dan rekor pertemuan keduanya masih sama imbang 1-1.

Ujian tidak kalah berat juga didapat oleh Jonatan Christie. Pemain yang biasa akrab disapa dengan Jojo ini akan bertemu pemain yang menjadi unggulan. Pemain India Prannoy HS yang menjadi unggulan ke delapan akan ditemui oleh Jojo di babak pertama.

Tommy Sugiarto yang akan bertanding di paruh undian atas juga akan bertemu dengan pemain India lainya, Sameer Verma. Pemain inilah yang menghentikan Tommy pada kejuaraan India Open 2018 lalu. (AR)