Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Kata Komang, Percaya Tak Percaya Dapat Kalahkan Galuh
07 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Kata Komang, Percaya Tak Percaya Dapat Kalahkan Galuh
 
 

Pertarungan babak kedua tunggal putri U-19 antara pebulutangkis Indonesia Komang Ayau Cahya Dewi melawan rekan satu klubnya di PB Djarum Aisha Galuh Maheswari akhirnya dimenangi oleh Komang dalam pertarungan panjang tiga game pada kejuaraan Victor Jakarta Junior International Series 2019 bertempat di Beritama Arena Kelapa Ganding Jakarta, Rabu (7/8) ini.

Komang yang merupakan pebulutangkis hasil lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu, terlebih dahulu harus rela melepas game pertamanya dengan angka 12-21. Namun di game duanya justru Komang berhasil menang telak 21-7 dan 21-15 di game tiganya.

Dengan kemenangan ini, Komang merasa antara percaya dan tidak percaya dapat mengalahkan Galuh. Karena di pertemuan terkahirnya, kala Komang masih bermain di kelas U-17 pernah mengalami kekalahan dari tangan Galuh pada kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Open 2017 lalu.

"Saya pernah kalah rubber game di Pembangunan Jaya Raya Open 2017 lalu, kala itu masih di U-17. Ya, antara percaya dan tidak percaya sih bisa kalah dia, soal peta kekuatan kita ya 50:50 sih." tutur Alumni Audisi Djarum 2016.

Sejak pertemuan terakhir tahun 2017 lalu, Komang merasa ada perubahan dalam bentuk permain rekananya itu. Bahkan di game pertama tadi, semua permainan Komang dapat dikendalikan oleh Galuh. Untungnya Komang mampu keluar dari tekanan itu dengan merubah pola permainnya.

"Ada perubahan dari mainnya Galuh dari akurasi pukulanya tajam-tajam dan jarang membuat kesalahan. Semua permainan aku dikontrol sama dia dan belum beradaptasi dengan mainnya dia seperti mainnya dicepatin gituh. Game duanya dan game tiganya rubah permainan, angin besar banget harus pintar ngatur bolanya juga. " pungkas Komang.

Tahun 2018 kemarin, pada kejuaraan Victor Jakarta Junior International Series. Komang harus terhenti di babak perempat final karena cidera yang dideritanya dan harus ditanduh keluar lapangan. Tetapi tahun 2019 ini, Komang berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya, meski ingin mejadi juara di kejuaraan ini.

" Ya, pas di delapan besar saya cidera dan harus ditanduh. Jika ditanya target, ya maunya sih juara tetapi coba dulu kasih yang tebaik ya. Sebab waktu ikut di Thailand Junior Interantional 2019 lalu kalah di babak dua." kata Komang lagi.

So Yul Lee asal Korea yang juga unggulan dua sudah menanti Komang di babak 16 besar Victor Jakarta Junior International Series 2019 pada Kamis (8/8) besok. Belum ada catatan pertemuan, tetapi Komang mau bermain lebih baik dari hari ini.

"Pastinya mau lebih baik dari hari ini. Mau main lebih safe lagi dan jangan kaya tadinya telalu banyak buang bola." tutup Komang. (ds)