Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Dinar Jumpa Han Yue
22 November 2018
[India Open 2018] Dinar Jumpa Han Yue
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine berhasil melaju ke babak perempat final India Open 2018. Ia memastikan diri melaju setelah di laga babak kedua tadi, Kamis (22/11) mampu menundukan wakil India, Saili Rane.

Mengawali game pertama, Dinar yang untuk pertamakalinya berhadapan dengan Saili mampu lagsung menguasai laga. Alhasail, kemenangan pun langsung diraih Dinar dengan 21-14. Di game kedua, atlet yang juga berasal dari PB Djarum itu mampu tamil lebih agresif, sampai akhirnya ia pun memastikan diri melaju ke babak perempat final, setelah di game kedua unggul telak 21-7.

Alhamdulillah pertandingan tadi berjalan lancer, startegi yang di atur sama pelatih dari semalam bisa berjalan di pertandingan hari ini. Lawan juga gak enak sama strategi yg saya terapkan di lapangan tadi,” kata Dinar kepada Pbdjarum.org.

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Lolos Semifinal, Lucky/Helena Akui Belum Puas

Selanjutnya di babak perempat final, Dinar yang diunggulkan di posisi keenam akan berjumpa dengan unggulan empat dari Tiongkok, Han Yue. Lagi-lagi bertemu dengan pemain yang belum pernah ia temui sebelumnya, Dinar mengaku harus leboh pintar cari serangan.

Dar segi pikiran aja sih yang perlu di persiapkan, bagaimana caranya dapat angka dari serangan saya sendiri. Jadi harus pintar cari serangan duluan. Yang pasti nanti malam akan diskusi lagi dengan pelatih, sekarang mau fokus recovery dulu,” jelas Dinar.

Sementara itu, wakil tunggal putri Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan juga memastikan diri ke babak perempat final usai menundukan wakil India, Prashi Joshi. Selanjutnya Ruselli akan berjumpa dengan unggulan lima, Zhang Yiman. (arh)

Baca juga : [India Open 2018] Fajar/Rian Dipaksa Kerja Keras