Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England 2020] Ada Faktor Keberuntungan
21 Maret 2020
[All England 2020] Ada Faktor Keberuntungan
 
 

Dalam setiap dunia olahraga, tidak hanya dibutuhkan kemampuan yang mumpuni saja untuk memenangkan setiap pertandingan. Terkadang keberuntungan turut menjadi salah satu faktor penentu kemenangan. Semoga saja sang Dewi keberuntungan saat Olimpiade Tokyo 2020 berpihak pada ganda putra Indonesia.

Masih terbayang dengan jelas jalannya babak final All England 2020 yang baru berakhir pekan lalu dimana pada game ketiga pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah berulang kali unggul malah kalah. Dari posisi 14-8, lalu 15-11 sampai pada angka kritis 19-18, Kevin/Marcus akhirnya menyerah 19-21 ditangan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Jika dilihat dari prestasi jelas Kevin/Macus lebih diunggulkan. Berbagai gelar juara sudah direbut oleh pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini. Termasuk dua kali membawa pulang gelar All England di tahun 2017 dan 2018. Predikat ganda putra nomor satu juga lama sudah digenggam. Hanya memang keberuntungan belum berpihak pada ganda nomor satu Indonesia, hingga hilang kesempatan meraih gelar ketiga.

Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menghitung hari. Masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri agar hasil maksimal bisa dipetik. Setiap insan olahraga pastinya berharap bisa membawa pulang diajang paling bergengsi sambil berharap banyak agar sang dewi sudi mengunjungi tim Indonesia.