Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Championships 2018] Owi/Butet Absen
12 Juni 2018
[World Championships 2018] Owi/Butet Absen

Kejuaraan bulutangkis World Champhionships 2018 baru akan di laksanakan pada tanggal 3 Juli – 5 Agustus 2018 di Nanjing, Tiongkok. Sayangnya, kejuaraan yang sejak tahun 2005 diadakan setiap satu tahun sekali ini tanpa dihadiri oleh sang juara bertahan dari nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang biasa dipanggil dengan Owi/Butet ini rupanya lebih memilih berkonsentrasi menghadapi Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

Baca juga : Membedah Taburan Dolar di Indonesia Open 2018

Owi/Butet pernah merasakan manisnya kejuaraan dunia. Selain tahun 2017 lalu, Owi/Butet pernah mencicipi sebagai juara pada tahun 2013 saat kejuaraan dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok. Tak hanya kisah manis, Owi/Butet juga pernah gagal menjadi kampiun pada tahun 2015. Mereka di kalahkan seterunya Zhang Nan/Zhao Yunlei pada  babak semifinal. Malah di tahun 2014, ganda campuran nomor satu Indonesia ini gagal berangkat ke Kopenhagen, Denmark karena Owi mengalami cedera.

Di Tiongkok, Indonesia akhirnya bisa berharap pada dua pasang ganda campuran yang sudah pasti lolos. Mereka adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Harapan untuk menambah satu pasang ganda campuran lainnya masih ada. Peluang itu ada untuk pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika. Hanya saja kepastian ini baru bisa didapat setelah tanggal 14 Juni 2018. (AR)