Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BliBli Indonesia Open 2019] Kidz Zone, Bukan Sekedar Arena Bermain Anak-Anak
20 Juli 2019
[BliBli Indonesia Open 2019] Kidz Zone, Bukan Sekedar Arena Bermain Anak-Anak
 
 

Kejuaraan bulutangkis BliBli Indonesia Open 2019 terlihat sangat bersahabat dengan para anak-anak. Kini, para balita yang diajak orangtuanya ke Senayan, akan sangat senang dengan hadirnya Kids Zone yang disediakan panitia. Banyak permainan yang disediakan disini. Ada mandi bola, mobil-mobilan besar yang disa dikendarai, kuda-kudaan dan banyak lagi lainnya. Semua permainan menggunakan alas karpet karet yang tentunya aman jika para balita terjatuh. Arena ini juga diberi pagar setinggi kurang lebih satu meter agar para balita tetap berada di dalam arena.

Selain pernainan untuk para balita, para orang tua juga bisa mengikuti parenting yang disediakan oleh Sahabat Ibu Pintar. Konsep awal Kids Zone berangkat dari problem menonton pertandingan di Istora. Mereka melihat anak-anak kecil yang dibawa untuk menyaksikan pertandingan umumnya akan rewel karena hampir semua tidak terbiasa dengan atmosfir Istora. “Gimana caranya agar orang tua tetap bisa menjalankan hobinya menyaksikan pertandingan bulutangkis lengkap dengan entertaintnya dan sementara anak-anak juga tetap bisa berada di sekitar Istora,” tutur Stella, salah satu staf dari Sahabat Ibu Pintar. “Kita tidak hanya menyediakan tempat bermain anak-anak, tetapi juga ada berbagai kegiatan,” sambungnya.

Di hari pertama, Kids Zone dan Sahabat Ibu Pintar membuka Live Chat melalui Instagram membahas topik bagaimana mengarahkan bakat anak dalam berbagai bidang. “Acara ini didampingi oleh psikolog dengan moderator dari Sahabat Ibu Pintar,” sambungnya.

Lalu di hari kamis (18/7) mantan pemain nasional sekaligus pelatih PB Djarum, Sigit Budiarto didaulat memberikan choaching clinic kepada anak-anak yang hadir di Kids Zone. “Kurang lebih dua puluh anak-anak di bawah sepuluh tahun di bawa ke lapangan terbuka lantai dua untuk diajarkan bagaimana cara memegang raket, memukul shutlecock dan lainnya oleh Sigit,” tambahnya.

Semua orang tua yang menggunakan fasilitas ini menyampaikan terimakasih atas arena khusus untuk anak-anak. Bahkan salah satu orang tua menyampaikan secara terbuka melalui akun Instagram pribadinya dengan menyebut akun BliBli.com. “Sementara ayah masih nonton Apriyani/Polii, kita main disini aja ya khan. Thank you @blibli.com udah nyediain tempat ramah anak di turnamen,” demikian akun tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya.

Arena ini terbuka untuk setiap anak-anak dibawah sepuluh tahun. Para orang tua dapat mengawasi anak-anak bermain sambil mengikuti kegiatan yang ada disini. Jadi jangan pernah takut membawa anak-anak ke Istora Senayan, Jakarta, karena Kidz Zone akan mengajak anak-anak bermain dan memberikan edukasi bagi para orang tua. (AR)