Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open 2019] Perjuangan Kevin/Marcus Terhenti
15 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Perjuangan Kevin/Marcus Terhenti
 
 

Perjuangan ganda putra Indonesia nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus terhenti di babak perempat final, pada ajang Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Mereka kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-16, 14-21, 20-22 di pertandingan yang berlangsung tadi, Jumat (15/11).

Ini merupakan pertemuan kelima kalinya bagi Kevin/Marcus kontra Endo/Watanabe. Dari empat pertemuan sebelumnya, masing-masing mencatatkan dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan. Dengan demikian untuk smentara Endo/Watanbe berhasil unggul kemenangan menjadi 3-2 atas Kevin/Marcus.

"Endo/Watanabe memang nggak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kami memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir game," kata Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Laju Ruselli Terhenti

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," tambah Marcus.

Dengan kekalahan ini, Kevin/Marcus harus memendam harapan untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu. Pekan lalu mereka baru saja mempertahankan gelar di turnamen Fuzhou China Open 2019.

"Kami merasa penampilan kami secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kami masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kami," ujar Kevin. (ah)

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Hendra/Ahsan Amankan Tiket Semifinal