Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Kevin/Marcus Ke Final
19 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Kevin/Marcus Ke Final
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan satu tiket babak final pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Master 2019. Ganda putra nomor satu Indonesia ini membuat kubu tuan rumah terdiam saat andalan mereka Goh V Shem/Tan Wee Kiong tunduk ditangan Kevin/Marcus pada babak semifinal yang dimainkan hari ini (19/1).

Memang selalu ramai jika kedua pasangan ini bertanding di karpet hijau. Berbagai adu kekuatan dan aksi saling diperagakan oleh kedua pasangan ini. Ganda Malaysia sebenarnya di game pertama sempat beberapa kali unggul dalam perolehan angka. Sampai pertengahan game pertama saja Goh/Tan memimpin pada angka 15-12. Tetapi bukan Kevin/Marcus jika tidak bisa mengejar perolehan angka. Ganda nomor satu dunia asal Indonesia mampu berbalik unggul dan malah menang di game pertama dengan 21-18.

Hal yang sama kembali terulang di game kedua. Ganda Malaysia melesat meninggalkan ganda Indonesia yang terkenal dengan sebutan The Minions ini. Kevin/Marcus tidak tinggal diam. Dari tertinggal 6 -11 sampai 14-17  ganda Indonesia tetap menampilkan permainan terbaiknya. Dalam satu kali service di tangan Marcus, ganda Indonesia langsung menginggalkan lawannya menjadi 20-17. Satu tambahan angka rupanya sangat sulit didapat oleh Kevin/Marcus. Ganda Indonesia terlihat terburu-buru ingin menyelesaikan permainan hingga beberapa kali membuat kesalahan yang tidak perlu terjadi. Ganda Malaysia akhirnya memaksa pertandingan game kedua melewati adu setting setelah membuat angka sama 20-20. Tidak mau mengulangi kesalahan, ganda Indonesia bermain sabar. Bekal kesabaran yang diperlihatkan membuat Kevin/Marcus menutup babak semifinal dengan kemenangan 24-22 dan membuat mereka meluncur ke babak final. Dengan hasil ini pula rekor pertemuan kedua pasangan ini berubah menjadi 4-1.

Lawan Kevin/Marcus di babak final belum diketahui. Sampai berita ini diturunkan, partai semifinal ganda putra lainnya yang mempertemukan dua ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi belum dimainkan. Berbicara peluang, rasanya ada pada Kevin/Marcus berdasarkan pengalaman bertanding dengan calon lawannya di babak final. Dengan Aaron/Soh, Kevin/Marcus punya pengalaman menang di pertemuan pertama pada kejuaraan Malaysia Open 2018 lalu. Sementara itu Kevin/Marcus menang sebanyak tiga kali dari tiga pertemuan dari  Ong/Teo. Semoga saja Kevin/Marcus mampu meraih gelar perdananya di tahun 2019. (AR)