Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Open 2019] Jojo Tantang Chen Long
06 April 2019
[Malaysia Open 2019] Jojo Tantang Chen Long

Hari ini (6/4) akan menjadi penentuan bagi pemain bulutangkis Indonesia Jonatan Christie pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2018. Kesempatan masih terbuka bagi pemain yang biasa disapa dengan panggilan Jojo untuk melangkah ke babak puncak, meski memang terasa berat. Chen Long, pemain Tiongkok akan menjadi lawan Jojo di babak semifinal.

Chen Long saat ini bagaikan tembok China yang masih sulit untuk ditembus. Bagaimana tidak, enam kali kedua pemain ini saling berhadapan, enam kali pula Jojo harus menelan kekalahan. Terakhir bertemu pada kejuaraan Malaysia Masters 2019 lalu, Jojo juga kalah dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini.

Di atas kertas Chen Long unggul jauh dari saya. Tapi namanya permainan itu berbeda setiap matchnya. Pastinya nggak gampang lawan Chen Long, mungkin juga ketat. Karena dia penuh pengalaman dan kesabaran. Intinya saya tidak mau terbeban dan mau all out saja,” ujar Jojo mengomentari lawanya. .

Apa yang diungkapkan Jojo bukan isapan jempol semata. Penampilan Jojo saat ini menunjukkan grafik yang meningkat. Kento Momota, yang notabene merupakan pemain nomor satu dunia, peraih berbagai gelar juara termasuk All England 2019 bisa dikalahkan di babak kedua. Padahal sebelumnya Jojo belum pernah mengemas kemenangan sekalipun dari pemian Jepang tersebut.

Dan yang paling anyar, Viktor Axelsen, pemain asal Denmark juga bisa taklukkan pada babak semifinal yang dilangsungkan kemarin (5/4). Dengan pemain nomor satu Denmark ini pun Jojo belum pernah merasakan menang di pertemuan sebelumnya. Tetapi pada pertemuan ke tiga, Jojo menang straight game di babak empat besar dengan 21-18, 21-19.

Setelah Jojo dan Rian Fajar/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak empat besar, Indonesia gagal menambah kembali wakilnya. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow belum berhasil mengalahkan ganda campuran dari Malaysia Tang Kiang Meng/Lai Pei Jing. Tontowi/Winny kalah21-17, 16-21, 16-21. (AR)