Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Championships 2019] Kevin/Marcus Ke Babak Final
27 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Kevin/Marcus Ke Babak Final

Harapan Indonesia untuk membawa gelar juara dari kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 masih tetap terjaga. Pasangan ganda putra Kevin/Markus membuka asa bagi Indonesia. Ganda putra nomor satu dunia ini berhasil melesat ke babak final.

Rupanya kejuaraan yang dilaksanakan di Wuhan, Tiongkok benar-benar menjadi ajang membalas kekalahan buat mereka. Kemarin (26/4), Kevin/Markus sukses membalas kekalahan dari ganda Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong. Hari ini (27/4), mereka kembali bisa membuktian jika Kevin/Markus masih menjadi yang lebih baik dari ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kevin/Markus membalas kekalahan yang diderita dikejuaraan Singapore Open 2019 lalu dari ganda nomor satu Jepang.

Memang selalu tidak mudah bagi ganda Indonesia jika bertemu dengan ganda Jepang yang kini menempati peringkat tiga dunia. Terbukti, Kevin/Markus harus kehilangan game pertama dengan 15-21. Di game kedua ganda Indonesia bangkit dan bisa merebutnya dengan 21-17. Di game ketiga, Kevin/Markus yang sudah berada diatas angin tidak dapat lagi terbendung. Kevin/Markus menang dengan skor akhir 21-15.

"Di game pertama mereka start-nya lebih siap dari kami, kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Waktu awal-awal game kedua pun kami masih berusaha keluar dari tekanan itu dan akhirnya kami bisa membalikkan tekanan ke lawan,” ujar Kevin kepada badmintonindonsia.org.

"Pertemuan kami memang selalu ramai, ketat terus kalau lawan Kamura/Sonoda. Tapi sepertinya mereka hilang konsentrasi setelah kejadian touch itu. Namun di game ketiga, walau poinnya jauh, kami cari poinnya nggak gampang," jelas Marcus.

Kevin/Markus masih menunggu  pemenang pertandingan antara ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan ganda Korea Kang Min Hyuk/Kim Won Ho. Pemenang dari partai tersebut akan menjadi lawan bagi Kevin/Markus di babak final.

Sementara itu pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal mengulang sukses mengalahkan ganda putri nomor satu Tiongkok Cheng Qingchen/Jia Yifan. Della/Rizki menyerah 20-22, 12-21. (AR)