Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Australia Open 2019] Satu Tempat Di Semifinal Dari Tunggal Putra
06 Juni 2019
[Australia Open 2019] Satu Tempat Di Semifinal Dari Tunggal Putra

Indonesia sudah memastikan memiliki satu tempat di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Australia Open 2019 meski babak perempat final itu sendiri baru akan digelar besok (7/6). Bertemunya dua pemain tunggal putra Indonesia di babak delapan besar menjadikan Indonesia punya wakil di babak semifinal. Pemain tunggal putra Indonesia malah menguasai babak perempat final.Tiga pemain Indonesia berhasil meloloskan diri dari sergapan babak kedua hari ini (6/6).

Besok akan menjadi ajang perang saudara antara Anthony Sinisuka Ginting dengan pemain senior Tommy Sugiarto. Kedua pemain ini akan saling bertemu untuk memperebutkan tiket babak semifinal. Jika dilihat dari rekor pertemuan keduanya, Tommy memiliki peluang yang lebih besar. Pasalnya, dari tiga kali keduanya bertemu, tiga kemenangan bisa direbut oleh Tommy.

Sebelumnya di babak kedua, Anthony menang dari peman India Sai Praneeth B dengan straight game 25-23, 21-9 sementara Tommy melenggang ke babak perempat final harus bertanding ketat selama kurang lebih satu jam. Tommy menang 21-19, 20-22, 21-15 dari pemain Singapura Loh Kean Yew.

Satu tempat babak perempat final dipersembahkan oleh Jonatan Christie yang menang dari pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dengan 21-15, 21-15. Selanjutnya pemain yang akrab disapa dengan sebutan Jojo ini akan menantang mantan pemain terbaik Tiongkok, Lin Dan. Jojo sudah enam kali bertemu dengan pemain yang dulu mendapat sebutan “Super Dan”. Untuk sementara Jojo tercecer dengan kemenangan sebanyak dua kali berbanding empat kali kekalahan. (AR)