Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters 2018] Ihsan Melaju
12 April 2018
[China Masters 2018] Ihsan Melaju
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa berhasil melangkah ke babak ketiga pada kejuaraan bulutangkis China Masters 2018. Kemarin (11/4), Ihsan memetik kemenangan dari lawannya Misha Zilberman yang berasal dari Israel.

Ihsan butuh waktu untuk bisa mempelajari permainan lawan. Terbukti di game pertama, perjalanan angka sedemikian ketat dan nyaris beradu setting. Untungnya pada penghujung game pertama Ihsan berhasil menang dengan 21-19. Di awal game kedua, lawan rupanya sempat unggul 5-3. Tapi keunggulan lawan hanya sampai di sana saja. Lepas angka sama 7-7, Ihsan melesat dan menang dari lawan yang memiliki peringkat 57 dunia ini dengan 21-15.

Baca juga: [China Masters 2018] Rinov/Phita Melangkah Ke Babak Kedua

Di babak ketiga hari ini (12/4), Ihsan akan bertemu dengan pemain tuan rumah Zhou Zeqi. Ihsan belum pernah bertemu dengan lawan yang berada pada peringkat 158 dunia. Ini adalah kali pertama keduanya saling berhadapan.

Ihsan tidak sendiri di babak kedua. Ia ditemani rekannya, Panji Ahmad Maulana. Rupanya Panji harus menang dengan sudah payah saat menaklukan lawannya, Chi Yu Jen dari Taiwan. Panji harus kalah terlebih dahulu di game pertama dengan 17-21. Barulah di dua game berikutnya Panji menang dengan 21-8, 21-15. Di babak ketiga, Panji akan menantang unggulan ke delapan dari Thailand Pannawit Thongnuam.

Dua kekalahan dialami tunggal putra Indonesia. Meski sudah berjuang habis-habisan, Chico Aura Wardoyo belum bisa menang dari unggulan pertama Hsu Jen Hao. Tetapi perjuangan yang ditampilkan Chico patut diberikan apresiasi. Chico yang kalah tipis di game pertama dengan 22-24, sempat mengambil game kedua dengan 21-19. Namun sayang, di game ketiga ia menyerah dengan 14-21. Sementara itu Andre Marteen kalah 16-21, 14-21 dari pemain Tiongkok Sung Feixiang. (AR)

Baca juga: [USM International Series 2018] Metya/Indah Bungkam Unggulan Teratas