Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2019] Leo/Indah Capai Semifinal
26 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Leo/Indah Capai Semifinal
 
 

Satu tempat semifinal sudah dipastikan oleh para pemain muda Indonesia yang tengah berjuang dikejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2019. Pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil semakin membuka peluang untuk bisa menembus babak puncak di kejuaraan yang dilaksanakan di kota Suzhou, Tiongkok. Pada babak perempat final yang dimainkan hari ini, unggulan pertama asal Indonesia ini kembali menang untuk ketiga kalinya dari pasangan Malaysia, Roy King Yap/Gan Jing Err. Berbeda dengan dua pertemuan sebelumnya yang selalu berujung straight game, kali ini Leo/Indah dipaksa bermain panjang rubber game.

Leo/Indah langsung merebut game pertama dengan cepat 21-11. Sayangnya perubahan tempo permainan yang diperlihatkan pada game kedua justru menjadi bumerang bagi mereka. Game kedua berhasil dicuri lawan dengan angka 21-19. Tidak mau mengulangi kesalahan seperti game kedua, Leo/Indah kembali pada permainan mereka sendiri. Leo/Indah akhirnya menang di game ketiga dengan 21-13.

Lawan sebenarnya nggak ada yang bahaya. Tapi kami yang mati-mati sendiri. Game pertama kami menang jauh, mungkin game kedua kami melambatkan permainan, nggak mau mencari bola. Jadi akhirnya rame dan kecolongan lawan,” ujar Indah seperti yang disampaikan pada badmintonindonesia.org.

Game ketiga kami coba lebih fokus lagi dan ambil start awalnya. Sama jangan lengah,” sambungnya.

Leo/Indah menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran diluar Tiongkok yang sukses menerobos babak semifinal. Tiga tempat semifinal lainnya dikuasai oleh pemain-pemain dari negeri tirai bambu. Lawan Leo/Indah adalah Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing. Bagi Leo/Indah, ini merupakan pertemuan perdana dengan lawan yang berada pada posisi unggulan ketiga.

Besok pemanasannya harus lebih banyak nggak boleh santai. Pemanasannya harus lebih in lagi,” tutur Indah.

“Semuanya harus diwaspadai. Tiongkok kan tenaganya kencang-kencang, kami harus waspadai itu. Apalagi mereka main di kandang sendiri, jadi mereka pasti lebih percaya diri,” pungkas Leo. (AR)