Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Febe Ke Babak Utama
11 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Febe Ke Babak Utama
 
 

Tunggal putri besutan PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti berhasil melaju ke babak utama Djarum Indonesia Open 2013 usai berlaga dua kali di babak kualifikasi, Senin (10/6). Babak pertama kualifikasi Febe mengalahkan Beatriz Corrales, sementara babak final kualifikasi Febe menumbangkan yuniornya, Ana Rovita.

Bertemu dengan Ana, Febe sempat alami kesulitan di game pertama. Beberapa pukulannya berhasil dimentahkan Ana begitu saja. Febe pun terpaksa menyerahkan game pertamanya.

"Game pertama, saya terbawa emosi. Pukulan saya tepat ke Ana terus. Jadi dia enak buat kembalikan bola-bola saya," kata Febe ditemui usai laganya.

Di game berikutnya Febe pun merubah strategi. Kali ini ia banyak memberikan pukulan datar dan menguras tenaga Ana.

"Ana yunior saya, secara fisik saya tahu, saya lebih unggul. Jadi banyak saya tarik juga tadi. Biar dia mati sendiri," tambah Febe.

Febe akhirnya melaju ke babak utama setelah menang rubber game, 12-21, 21-11 dan 21-15. Sebelumnya Beatriz dikalahkan Febe dua game langsung, 21-17 dan 21-17, di babak pertama kualifikasi.

Berbicara masalah target, Febe optimis untuk terus menjadi juara. "Sudah kangen jadi juara. Yang penting optimis aja dulu. Urusan menang-kalah ya belakangan," tambahnya.

Di babak pertama nanti, Febe akan berhadapan dengan pemain Jepang, Yui Hashimoto. Laga yang baru mempertemukan keduanya ini diakui Febe diusahakan kemampuan maksimalnya. "Liat satu-satu, jadi fokus aja dulu, saya akan bermain maksimal," pungkas Febe. (NM)