Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Kevin/Marcus Pertahankan Gelar
19 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Kevin/Marcus Pertahankan Gelar
 
 

Akhirnya ganda putra Indonesia unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Masters 2020. Seperti tahun 2019 lalu, kala itu pun Kevin/Marcus sukses menghentikan rekannya yang juga seniornya di Pelatnas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga puncak bertempat di Istora Senayan, Minggu (19/1) ini.

Kemenangan Kevin/Marcus didapatnya hanya bertarung selama dua game langsung dengan angka akhir 21-15 dan 21-16. Diakui oleh Kevin bahwa pada laga final tadi, ia dan Marcus langsung menekan pertahanan lawan untuk bisa meraih angka terlebih dahulu.

Dari awal permainan kita langsung coba untuk menekan lawan, makanya kita jadi bisa unggul beberapa poin. Di game kedua, lawan mulai bangkit dan mengubah pola permainannya. Kita sempat kaget juga, apalagi mereka kan pemain berpengalaman. Tapi kita coba untuk tetap konsisten dari awal dan menjalankan pola main kita sendiri,” sambung Kevin.

Di game kedua Hendra/Ahsan lebih banyak bermain bertahan, tempo permainannya juga jadi agak pelan, kita jadi beberapa kali mati sendiri. Buang poinnya di situ,” sahut Marcus.

Meski kalahkan sebanyak enam kali, tetapi Ahsan/Hendra tetap memuji penampilan juniornya itu pada laga final Indonesia Masters 2020 tadi.

Hari ini mereka memang bermain bagus dari game pertama. Walaupun kita sempat unggul, tapi mereka bisa antisipasi balik. Di game kedua, kita sudah coba mengubah pola main, tapi memang masih ada beberapa yang terburu-buru jadi gak maksimal,” ungkap Hendra. (ds)