Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2019] Hafiz/Gloria Bungkus Kemenangan
25 September 2019
[Korea Open 2019] Hafiz/Gloria Bungkus Kemenangan
 
 

Sudah tiga pasang ganda campuran Indonesia berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Korea Open 2019. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua, hari ini (25/9) giliran pasangan Haifz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengikuti rekan-rekannya.

Hari kedua Korea Open 2019 memang masih mempertandingkan babak pertama, termasuk menyelesaikan nomor ganda campuran. Hafiz/Gloria yang mendapat giliran hari ini, bertemu dengan ganda dari Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen. Ini menjadi pertemuan pertama bagi Hafiz/Gloria dengan pasangan yang berada pada peringkat 50 dunia. Dalam  waktu 50 menit, Hafiz/Gloria menang dua game langsung 21-15, 21-17. Sebenarnya Sara Thygesen sudah pernah ditemui oleh Hafiz/Gloria. Hanya saja waktu di Sudirman Cup 2019 lalu, Sara berpasangan dengan Mathias Christiansen.

Tadi di lapangan saya mikirnya karena pernah kalah di Sudirman Cup 2019 kemarin, walaupun beda pemain cowoknya, tapi dalam hati saya ada keinginan untuk balas kekalahan itu. Jadi tadi lebih mempersiapkan diri, lebih fokus dan saling komunikasi dengan partner,” ujar Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Besok (26/9) Hafiz/Gloria akan bertemu dengan rekannya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Dalam pertemuan resmi, kedua pasangan ini sudah empat kali bertemu. Untuk sementara Praveen/Melati unggul dalamhead to head dengan 3-1.

Pastinya kali ini pengen menang. Pengen lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Kelebihan mereka itu bisa lebih mengatur tempo. Sama mungkin pukulan saya pas sama mereka. Jadi saya mau mukul kemana, mereka sudah jagain. Jadi dari awal harus main lebih ekstra lagi dari biasanya. Kalau kami main biasa-biasa saja, walaupun bagus mungkin belum tentu menang dari mereka. Apalagi kami sudah sering ketemu juga di latihan,” tutur Hafiz.

“Persiapannya tetap harus jaga fokus, komitmen dan komunikasi saja. Poin-poin penting juga harus kami jaga. Di lapangan pokoknya berusaha semaksimal mungkin. Soal hasil belakangan, yang penting kami puas dengan penampilan kami yang all out,” pungkas Gloria. (AR)