Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Kevin/Marcus Tantang Goh/Tan
19 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Kevin/Marcus Tantang Goh/Tan
 
 

Partai panas akan terjadi pada babak semifinal kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2019 hari ini (19/1). Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu dengan salah satu musuh bebuyutannya Goh V Shem/Tan We Kiong dari Malaysia. Entah kenapa jika kedua pasangan ini bertanding, akan selalu berujung ramai, baik dari kualitas pertandingan maupun skor yang didapat. Empat kali pertemuan sebelumnya menjadi bukti ketatnya persaingan antara kedua pasangan ini.

Kevin/Marcus harus tetap waspada walau rekor kemenangan masih memihak kepadanya dengan 3-1. Apalagi Goh/Tan bertanding dihadapan publiknya sendiri. Tentu mereka tidak ingin mendapat malu. Tetapi Kevin dan Marcus  sudah menyadari jika mereka harus lebih siap dari sebelumnya.“Kami harus lebih baik lagi mainnya dari hari ini (kemarin-red), temponya, ritme mainnya, feelingnya, semuanya,” komentar Kevin tentang pertandingan hari ini.

Sebelumnya di babak perempat final kemarin (18/1), Kevin/Marcus kembali bisa menaklukkan ganda dari Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Sempat menang jauh di game pertama dengan 21-13, ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia ini seperti kehilangan fokus di game kedua hingga kalah dengan 23-25. Sempat terburu-buru pada game penentuan, ganda Indonesia akhirnya bisa menang  dengan 21-14.

“Game pertama kami mainnya sudah bagus, sudah menekan terus, menguasai dari awal. Game kedua sudah unggul lumayan jauh, kami kayak agak kendor. Jadi lawannya malah curi banyak poin dari kami. Game terakhir juga kami pengen cepat-cepat selesai, tapi malah banyak mati sendiri,” ujar Marcus seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org. (AR)