Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Japan Open 2018] Greysia/Apriyani Lolos Ke Perempat Final
13 September 2018
[Japan Open 2018] Greysia/Apriyani Lolos Ke Perempat Final

Indonesia kini tinggal berharap pada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Bagaimana tidak, merekalah satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang tersisa dari kejuaraan bulutangkis Japan Open 2018. Ganda putri nomor satu Indonesia ini baru memulai bertanding hari ini (13/9) karena mendapat bye dibabak pertama.

Bertanding di babak kedua, unggulan ke empat asal Indonesia ini bertemu pasangan tuan rumah Jepang Ayako Samuramoto/Yukiko Takahata. Memang selalu tidak mudah jika bertemu dengan pasangan-pasangan dari Jepang. Terbukti Greysia/Apriyani harus kehilangan game pertama terlebih dahulu dengan 14-21. Tetapi Greysia/Apriyani bisa merebut dua game tersisa dengan 21-16, 21-10.

"Dengan kondisi bola yang berat seperti ini, kami memang harus menerapkan strategi khusus. Di game pertama, kami tertekan dan tidak bisa berbuat banyak. Kami coba ubah strategi di game kedua, memang kalau melawan ganda putri Jepang itu harus kuat, apalagi kondisi shuttlecock nya seperti ini," ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

"Sebetulnya lawan kami hari ini sama saja dengan ganda putri Jepang lainnya. Tipe main ganda putri Jepang itu sama semua. Tapi Sakuramoto/Takahata adalah pemain muda, mereka juga bagus. Tadi kami bermain lebih safe saja dan bisa mencari kesempatan untuk mendapat poin," sambung Apriyani.

Besok (14/9) di babak perempat final menjadi kesempatan buat Greysia/Apriyani untuk membalas kekalahan dari ganda Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Greysia/Apriyani kalah di kejuaraan All England 2018.

"Ketemu lagi ya dicoba lagi, mau main yang maksimal dulu, tidak mau kalah. Kami akan mempersiapkan diri dan fokusnya harus ditambah lagi," tambah Apriyani.