Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Greysia/Apriyani Juara
19 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Greysia/Apriyani Juara
 
 

Pasangan putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya keluar sebagai juara kejuaraan Indonesia Mastres 2020, usai pada partai puncak tadi mengalahkan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen berlangsung di Istora Senayan, Minggu (19/1) ini.

Tak mudah untuk menjadi juara, karena Greysia/Apriyani dipaska bertarung dalam durasi selama 80 menit dengan melalui drama panjang tiga game. Apa pun di game pertama Greysia/Apriyani kalah 18-21 tetapi di game dua terakhirnya Greysia/Apriyani mampu meraihnya dan menang 21-11 di game duanya serta 23-21 di game tiganya.

Di game pertama memang awalnya kita tertekan dan nggak bisa lepas. Tapi puji Tuhan akhinya kita bisa memenangkan pertandingan hari ini. Sejujurnya kita lelah sekali. Jadi juara itu nggak mudah. Ini bonus dari Tuhan kita bisa juara disini. Nggak nyangka juga kita bisa juara di Istora untuk pertama kalinya. Kita juga merasa sangat spesial sekali bisa juara di sini. Ini untuk Indonesia, pelatih dan tim ganda putri,” jawab Greysia.

"Walaupun lelah sekali, tapi dengan kemenangan dan gelar juara ini sudah terbayarkan. Saya juga nggak nyangka dengan hasil hari ini. Bisa juara di Istora untuk pertama kalinya. Saya berkaca dari hasil tahun lalu, kita terpuruk banget, dan kita berusaha untuk keluar dari masalah kita. Gimana caranya kita mau maju dan juara. Alhamdulillah di rumah sendiri kita bisa menunjukkan performa terbaik kita,” sahut Apriyani.

Usai raih kemenangan atas pasangan Denmark itu, Greysia memberikan ucapan sanjunggan kepada rekannya Apriyani karena mau bekerja keras. Selain itu juga, Gresyia mengapresiasi penampilan pasangan Denmark yang bermain baik di kejuaraan Indonesia Masters 2020 ini.

Saya sangat bangga sama Apri, di usia dia yang sekarang, dia mau terus ditekan dengan kondisi dan keadaan dan dia juga mau kerja keras. Selain itu, saya juga memberikan apresiasi buat pasangan Denmark ini karena mereka sudah bermain baik sekali di turnamen ini. Mereka bisa enjoy walaupun banyak tekanan. Itu hal positif yang harus bisa kita ambil dari mereka. Pertandingan hari inipun akan jadi evaluasi buat kita,” ujar Greysia. (ds)