Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2019] Kata Jordan, Memang Merugikan Jumpa Rekan Sendiri di Babak Pertama
05 Maret 2019
[All England 2019] Kata Jordan, Memang Merugikan Jumpa Rekan Sendiri di Babak Pertama
 
 

Kejuaraan tertua yang menyediakan total hadiah sebesar US$ 1.000.000,- akan segera dimulai pada hari Rabu (6/3) besok hingga hari Minggu (10/3) mendatang. Bertempat di Arena Birmingham, Inggris kejuaraan All England 2019 itu kembali di gelar. Pada sektor ganda campuran, Indonesia mengirim enam pasangan terbaiknya.

Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Tetapi sangat di sayangkan, hasil undian di kejuaraan itu. Empat pasangan Indonesia sudah saling bertemu di babak pertama nanti.

Sebut saja, pasangan baru Tontowi/Winny akan berhadapan dengan rekannya Alfian/Marsheilla. Sementara pasangan Jordan/Melati akan bertemu dengan Hafiz/Gloria. Perjumpaan mereka itu bukanlah yang pertama kalinya saling jumpa di turnamen resmi, bahkan skor pertemuan kedua pasangan itu sementara imbang 1-1.

Meskipun pertemuan terakhir dimenangkan Jordan/Melati di Malaysia Masters 2019, dengan dua game langsung, 21-14 dan 24-22, tetapi Jordan/Melati juga tidak boleh menganggap enteng rekanya itu yang kini penampilannya tengah menanjak. Pasalnya, Hafiz/Gloria pekan lalu baru saja menjadi runner up di German Open 2019.

"Kalau dibilang merugikan ya memang merugikan karena ketemu teman sendiri di babak pertama. Tapi mau gimana lagi, kami berikan yang terbaik saja. Kekuatan kami cukup imbang, kami sering bertemu di latihan dan pertandingan resmi, sudah tahu apa kebiasaan lawan, kekuatan dan kelemahan mereka di mana," kata Jordan soal hasil undian, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Yang penting dari persiapannya, kalau persiapan bagus, mudah-mudahan kami juga lebih siap di pertandingan. Lalu motivasinya juga harus dijaga, walau lawan teman sendiri yang sudah tahu kami bagaimana, kami tetap optimis bisa menang," jelasnya Jordan.

Sementara itu, Rinov/Pitha akan menjamu pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Sedangkan Ronald/Annisa akan menantang pasangan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Meskipun belum pernah bertemu, namun Ronald/Annisa telah mengantongi strategi dalam menghadapi calon lawan mereka tersebut.

"Kalau target dari pelatih, maunya kami main all out dulu, target kami pribadi maunya semifinal. Kami mewaspadai lawan di babak pertama, pasangan Malaysia ini performanya sedang bagus,"kata Annisa soal calon lawan.

"Kami belum pernah bertemu di pertandingan, tapi saya sudah pernah menonton video pertandingan mereka. Kalau secara teknik, mungkin kemampuan kami imbang dengan mereka, tinggal bagaimana kesiapan kami di lapangan dan harus siap capek. Kalau soal persiapan, cukup baik, kami sudah latihan persiapan selama sebulan," tambah Annisa.(ds)