Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Superseries Premier 2017] Perjuangan Tontowi/Liliyana Terhenti
21 Oktober 2017
[Denmark Open Superseries Premier 2017] Perjuangan Tontowi/Liliyana Terhenti
 
 

Perjuangan pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terpaksa harus terhenti di babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017. Pasalnya, pada laga perebutan tiket final tadi, Sabtu (21/10) mereka harus takluk atas lawannya dari Hong Kong Tan Chung Man/Tse Ying Suet, dengan dua game langsung 16-21 dan 18-21.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Odense Sports Park, Tontowi/Liliyana tampil cukup baik hingga kedudukan 10-6 di game pertama.  Serangan-serangan yang dilancarkan Tontowi/Liliyana ke arah pertahanan Tan/Tse terus membuahkan angka. Sayangnya Tontowi/Liliyana membuat banyak kesalahan sendiri dan celah ini dimanfaatkan Tang/Tse untuk balik menekan.

Di game pertama sudah enak, kami leading 10-6. Setelahnya, beberapa pengembalian kami salah, malah banyak mengangkat shuttlecockjadi diserang terus oleh lawan. Ini momennya lawan bangkit. Seharusnya kami bisa lebih tenang dan tidak mengikuti permainan lawan,” jelas Liliyana ketika ditanya soal pertandingan.

Baca juga: [Denmark Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Rebut Tiket ke Final

Saya juga merasa jarang dapat bola-bola di depan, lawan sering memberi bola-bola panjang ke belakang arah Owi. Seharusnya kami bisa meredam ini,” tambah Liliyana.

“Kami bermain kurang tenang, padahal saya merasa pukulan-pukulan lawan biasa saja. Saya yang terlalu menggebu-gebu, jadi pukulannya nggak terarah dan sudah ketebak lawan. Kami mencoba bangkit, tetapi selisih poin sudah terlalu jauh,” kata Tontowi.

Kemenangan ini membuat Tang/Tse memperbaiki catatan rekor pertemuan dengan pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini menjadi 1-1. Pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open Super Series 2016, Tontowi/Liliyana menang straight gamedengan skor 23-21, 21-14. (ds)