Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ Vietnam Open 2018 ] Menang Tiga Game, Shesar ke Final
11 Agustus 2018
[ Vietnam Open 2018 ] Menang Tiga Game, Shesar ke Final
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia didikan PB Djarum Shesar Hiren Rhustavito meraih satu tiket ke babak final Vietnam Open 2018. Shesar ke final usai bertarung dalam drama tiga game untuk mengalahkan wakil India Mithun Manjunath yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club, Sabtu (11/8).

Tak mudah bagi Shesar menghadapi lawan yang berada di rangking 112 dunia ini. Meski ini pertemuan kali pertama, Shesar dibuat bekerja keras untuk meraih kemenangan. Di game pertama, Shesar harus bersusah payah dengan merebut kemenangan ketat dari lawan itu. Shesar pun menang tipis 21-17.

Walau di game dua tak jauh berbeda, Shesar kali ini kurang beruntung. Pasalnya Shesar melepas game dua dengan skor tipis 19-21. Dengan modal tak mau kalah. Shesar merubah pola bermainnya di game tiga. Alhasil lawan tak mampu mengikuti perubahan pola bermain Shesar. Tepat di menit ke 59, Shesar dinyatakan keluar sebagai pemenangnya. Game tiga, Shesar menang 21-14.

Di babak final yang akan berlangsung, Minggu (12/8) besok. Shesar kembali akan menjamu pemain asal tuan rumah Ajay Jayaram. Jika melihat catatan, Shesar pernah kalah dari pemain India itu pada kejuaraan Thailand Open 2013 lalu dalam duel rubber game 11-21, 21-19 dan 9-21.

Meski pernah kalah, namun dipertandingan nanti Shesar lebih diunggulkan dari pemain India itu. Shesar saat ini berada diposisi 79 rangking dunia, sedangan Ajay berada dibawahnya yaitu 93 rangking dunia. (ds)