Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open 2019] Praveen/Melati Susul Hafiz/Gloria
13 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Praveen/Melati Susul Hafiz/Gloria
 
 

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menyusul rekannya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak kedua Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500.

Praveen/Melati melaju setelah di babak pertama tadi, Rabu (13/11), mengalahkan pasangan Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dengan skor 15-21, 21-18, dan 21-13.

"Pasangan Taiwan ini cukup bagus, pemain putranya punya power yang kuat. Tadi di awal game, kami tidak bisa langsung in ke permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami merasa belum bisa adaptasi dengan situasi lapangan," jelas Praveen kepada Badmintonindonesia.org.

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Ruselli Melaju

"Di game pertama itu memang mainnya belum enak. Lapangan di sini cukup berangin, sedangkan di turnamen-turnamen sebelumnya kan tidak ada angin, jadi kami harus sesuaikan lagi pukulan-pukulan kami. Lawan juga bagus servisnya, mereka banyak dapat poin dari servis," ungkap Melati.

Pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, akan menjadi lawan Praveen/Melati di babak kedua. Dikatakan Praveen, ia dan Melati pernah mengalami kekalahan saat menghadapi Kaneko/Matsutomo, sehingga mereka harus lebih waspada.

"Walaupun mereka aslinya bukan pemain ganda campuran, tapi mereka suka bikin kejutan. Kami pernah kalah dari mereka, jadi kami harus lebih siap lagi melawan mereka. Persiapannya lebih ke individu masing-masing," tutur Praveen. (ah)

Baca juga : Kebahagiaan Hayom Sebagai Ayah dan Pelatih