Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Duo Kurniawan Tantang Juara Walikota Surabaya
30 Mei 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Duo Kurniawan Tantang Juara Walikota Surabaya
 
 

Atlet kakak beradik asal PB Djarum, Fran Kurniawan/Fernando Kurniawan berhasil melalui babak pertama kualifikas BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Di laga partai pembuka turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 900 ribu ini, Fran/Fernando sukse mengalahkan juniornya di PB Djarum, Arsya Isnanu Ardi Putra/Tedi Supriadi.

Di partai pertama kualifikasi sekaligus partai pembuka turnamen ini, Fran/Fernando berhasil menang mulus dalam dua game, 21-12 dan 21-18. “Sebenarnya tadi masih adaptasi lapangan dan belum terlalu in ke permainan. Apalagi Fran juga baru sembuh dari cedera, jadi belum maksimal,” ujar Fernando usai laga.

Berhasil melewati laga pertama ini, Fran/Fernando sudah dinanti oleh juara Walikota Surabaya International Series 2016, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menghadapi duet asal Pelatnas ini, Fernando mengaku ingin bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Sore ini ketemu Pelatnas, mudah-mudahan nanti bisa main lebih maksimal lagi. Lebih serius dan pokoknya berikan yang terbaik untuk klub,” pungkasnya.

Kemenangan Fran/Fernando pun berhasil diikuti oleh ganda Pelatnas, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal. Unggulan ketiga kualifikasi ini berhasil menang tipis 21-19 dan 22-20 atas Willian Astan/Kevin Ezra yang juga dari Indonesia. Mereka akan menantang Wisnu Cahyo Saputro/Trikusuma Wardhana di final kualifikasi.

Calvin Kristanto/Bagas Maulana pun akan beraksi di final kualifikasi. Mereka melaju ke final setelah sang lawan Ronel Estanislao/Paul Jefferseon Vivas asal Filipina batal hadir. Mereka akan berhadapan dengan Jian Yi Lee/Zhen Ting Lim dari Malaysia. (RI)