Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2014] Menang Mudah, Fran/Agripinna Tembus Final
16 Agustus 2014
[Indonesia International Challenge 2014] Menang Mudah, Fran/Agripinna Tembus Final
 
 

Menang dengan mudah, pasangan putra Indonesia Fran Kurniawan Teng/Agripinna Prima Rahmanto Putra akhirnya tembus ke babak final Indonesia International Challenge 2014. Di laga semifinal kemarin (15/08), mereka berhasil menundukkan Stefan Indra Haspsara/Ismail Risky Hidayat asal Indonesia. Mereka menang dengan skor 11-4, 11-6 dan 11-5, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Asia Afrika-Senayan, Jakarta.

Fran, ketika dijumpai mengatakan bahwa mereka sudah bisa merebut start lebih awal. Dengan sistem point 11 ini, lengah sedikit bisa fatal. Makanya mereka harus mempersiapan diri sebaik mungkin, baik fisik dan stamina. Di lapangan pun mereka harus konsisten dan fokus. Benar-benar mengurangi kesalahan dalam pengembalian bola.

“Lawan mainnya tidak berkembang tadi, mereka mainnya monoton. Sepertinya takut dengan kami. Jadinya permainan mereka tidak keluar. Mungkin tenaga mereka sudah habis saat pertandingan di perempat final kemarin. Saya dan Fran terbilang pasangan baru, tentunya kami bermain tidak ada target. Jelasnya ingin memadukan permainan kami dahulu. Karena masih ada 4 turnamen kedepan yang mesti kami ikuti,” sahut Agripinna.

Sedangkan partai semifinal ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil maju ke final. Mereka mengalahkan unggulan kelima Ronald Alexander/Hafiz Faisal,  dengan skor 9-11, 11-9, 11-6 dan 11-8. Di final nanti, Fajar/Rian akan berjumpa dengan pasangan senior Fran/Agripinna.

"Mereka adalah pasangan yang sudah banyak pengalaman, jadi kami memilih main lepas saja. Shuttlecock yang dipakai cukup cocok dengan pola permainan kami yang no lob serang, jadi kami cukup optimis kok," sahut Rian. (DS)