Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hongkong Open 2018] Ahsan/Hendra Susul Fajar Rian
16 November 2018
[Hongkong Open 2018] Ahsan/Hendra Susul Fajar Rian

Pasukan ganda putra Indonesia sudah memastikan dua tempat di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Hongkong Open 2018. Setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke babak empat besar, kini giliran pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bertanding di babak perempat final hari ini (16/11), mantan ganda putra nomor satu Indonesia ini bisa menang untuk kelima kalinya tanpa kalah dari ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ahsan/Hendra mengawali game pertama dalam keadaan tertinggal sampai pertengahan game dengan 7-13. Bekal menang di pertemuan sebelumnya menjadikan rasa percaya diri ganda Indonesia meningkat. Lambat laun, perolehan angka Ahsan/Hendra bisa sama di angka 15-15. Ahsan/Hendra lalu menutup game pertama dengan angka tipis 21-19.

Di game kedua, ganda Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Tanpa pernah bisa disamakan oleh lawan, Ahsan/Hendra menang dengan 21-14.

Indonesia berpeluang untuk menguasai babak semifinal. Jika pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bisa menang dari lawannya Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, maka tiga pasang ganda Indonesia berada pada empat besar dan otomatis satu tempat final dipastikan menjadi milik Indonesia. (AR)