Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017 Kevin/Marcus Berpeluang Jumpa Boe/Mogensen
19 September 2017
[Japan Open Superseries 2017 Kevin/Marcus Berpeluang Jumpa Boe/Mogensen
 
 

Lepas dari Korea, para pebulutangkis Indonesia kini sudah berada di Jepang untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis Japan Open Superseries 2017, termasuk ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Runner up Korea Open Superseries 2017 ini masih meneruskan perjuangannya untuk bisa mengkoleksi gelar tambahan di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 325.000,-.

Kevin/Marcus sepertinya bakal ketemu kembali dengan rival beratnya dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang mengalahkannya di final Korea Open Superseries 2017. Jika sesuai skenario, kedua ganda terbaik dunia ini akan saling bertemu di babak semifinal. Tetapi sebelumnya baik ganda Indonesia maupun pasangan Denmark harus bisa mengalahkan pesaingnya di babak awal.

Pada bagan undian, terlihat dengan jelas lawan berat akan di temui Kevin/Marcus sebelum mencapai babak semifinal. Tercatat ada pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada juga ganda Tiongkok Huang Kaixiang/Wang Yilyu. Ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga bisa menjadi kerikil bagi Kevin/Marcus. Satu lagi yang mungkin memiliki peluang menyulitkan ganda andalan Indonesia adalah Thailand Bodin Isara/Nipitphon Phuangpuahpet.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Tiga Pemain Terbaik Indonesia Turun di Turnamen Jepang

Mathias Boe/Carsten Mogensen juga harus bisa mengalahkan pasangan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong jika ingin terus melaju ke babak berikutnya. Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding yang merupakan rekan senegaranya, juga akan menjadi ancaman serius.

Ganda putra Indonesia menurunkan semua kekuatannya. Selain Kevin/Marcus ada tiga pasang lagi yang bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Namun dua diantaranya sudah harus bertemu dengan pasangan unggulan. Berry Angriawan/Hardianto langsung bertemu unggulan ke tujuh Liu Cheng/Zhang Nan sementara Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan menantang unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Nasib lebih baik di dapat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang hanya akan bertemu dengan pemain yang lolos dari babak kualifikasi. (AR)