Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2013] Kevin/Arya Merangkak dari Babak Kualifikasi
12 November 2013
[Malaysia International Challenge 2013] Kevin/Arya Merangkak dari Babak Kualifikasi
 
 

Ganda putra Indonesia yang merupakan besutan PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana akan turun berlaga di Malaysia International Challenge 2013. Memiliki jeda satu minggu setelah Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013, kini mereka sudah berada di Malaysia dan akan melakoni laga perdana hari ini (12/11).

Kevin/Arya berhasil menampilkan performa apik selama gelaran Piala Suhandinata. Mereka berhasil membawa Indonesia untuk berlaga di babak final dan mencuri satu angka di partai puncak saat melawan Korea. Terhenti di babak delapan besar di nomor perorangan WJC, kini Kevin/Arya akan kembali bertarung untuk perburuan gelar di Kuching, Malaysia.

Di turnamen berlevel international challenge, Kevin/Arya harus merangkak dari babak kualifikasi yang akan dimulai hari ini. Di babak pertama kualifikasi mereka akan menantang wakil tuan rumah Ikmal Hussai Jaffar/Ahmadi Saman dimana duel ini dijadwalkan dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.

Jika mampu memenangkan laga ini, Kevin/Arya akan langsung lolos ke babak utama. Dimana disana sudah menanti wakil tuan rumah Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim, dimana ganda ini pernah mengajak juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bermain tiga game di GOR Amongrogo, September lalu. Kala itu mereka kalah tiga game dari Ahsan/Hendra dengan 21-15, 7-21 dan 11-21.

Selain Kevin/Arya dan Hafiz/Putra, Indonesia menurunkan dua ganda putra lainnya. Mereka adalah dari Pelatnas, pasangan baru Selvanus Geh/Alfian Eko Prasetya serta dari PB Jaya Raya, Rian Swastedian/Muhd Alfian Firsada Ternawan Sangaji.

Rian/Alfina sama-sama harus bergerak dari babak kualifikasi. Dalam laga hari ini mereka ditantang oleh Kah Ming Chooi/Ee Yi Teo dari Malaysia. Sementara Selvanus yang sebelumnya berduel dengan Ronald Alexander, langsung berlaga di babak pertama dimana mereka akan ditantang wakil Taipei, Chiang Yu-Wei/Lee Yang di pertandingan yang akan digelar besok (13/11) pukul 18.30 WIB. (IR)