Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Kevin/Marcus Buka Kemenangan Indonesia
25 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Kevin/Marcus Buka Kemenangan Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membawa tim Indonesia yang berlaga pada babak semifinal di ajang perebutan Piala Sudirman 2019 unggul untuk sementara 1-0 atas tim Jepang. Kevin/Marcus unggul dari musuh abadinya dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Hal yang berbeda dari pertandingan sebelumnya pada kejuaraan Badminton Asia Championship 2019 yang berakhir rubber game, kali ini di Nanning, Tiongkok, Kevin/Marcus menang straight game.

Kevin/Marcus mengawali game pertama menekan tidak hanya dengan smash keras saja, tetapi juga dengan variasi penempatan bola dan adu drive. Baik Kevin maupun Marcus juga tidak terburu-buru melesatkan pukulan. Dengan pola permainan seperti ini, Kevin/Marcus menang dengan 21-14.

Pertandingan menjadi lebih menarik pada game kedua. Ganda Jepang mulai bisa mengimbangi permainan dari Kevin/Marcus. Tetapi sampai Interval, ganda Indonesia tetap memimpin dengan 11-9. Sampai penghujung game kedua, ganda Jepang tetap menguntit di belakang ganda Indonesia. Seolah-olah tidak mau berlama-lama dikarpet hijau, Kevin/Marcus menutup game kedua dengan 21-18. Selain merubah rekor pertemuan menjadi 9-5 masih untuk Kevin/Marcus, ganda nomor satu dunia asal Indonesia ini juga membawa merah putih unggul sementara atas Jepang dengan 1-0.

"Kami lebih siap dari start awal, kami sudah sering ketemu mereka, kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, mereka juga tahu kelebihan dan kekurangan kami. Hari ini kami lebih siap dan lebih sabar,"ujar  Kevin kepada badmintonindonesia.org.
"Kami memang ditargetkan, kami turun itu wajib menang, kami senang bsia menyumbang satu poin untuk Indonesia dan tim, penginnya yang lain juga bisa memberikan yang terbaik, walau tidak diandalkan tapi bisa menyumbang angka," tutur  Marcus.

Pada partai kedua Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertemu dengan pemain tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi. Gregoria pernah sekali menang di ajang Asian Games 2018 lalu saat dilangsungkan di Jakarta.