Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesian Masters 2014] Kalahkan Wakil Malaysia, Hayom ke Babak 16 Besar
11 September 2014
[Indonesian Masters 2014] Kalahkan Wakil Malaysia, Hayom ke Babak 16 Besar
 
 

Atlet tunggal putra PB Djarum yang pekan lalu baru saja menjuara Vietnam Open Grand Prix 2014, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil terus melaju di Indonesian Masters 2014. Berhadapan dengan wakil Malaysia Nur Mohd Azryn Ayub, Hayom sukses menang dalam dua game langsung pada Kamis (11/9) pagi.

Di pertandingan yang digelar di GOR Dempo yang terletak di dalam komplek Jakabaring, Palembang, Hayom tampil baik di game pertama. Ia berhasil terus memimpin untuk kemudian menutup game pertama dengan 21-15.

Sementara di game kedua, Hayom justru sempat balik tertinggal. Terlihat beberapa kali kesalahan yang dibuatnya membuat Azryn sempat mendominasi pertandingan, ia tertinggal 8-11 di interval, tetapi perlahan ia bisa mengembalikan keadaan dan menyamakan kedudukan diangka 14. Sempat kembali tertinggal, namun Hayom yang menampilkan permainan menyerangnya akhirnya bisa mengakhir laga dengan skor tipis 21-19.

“Di awal game kedua sempat sedikit kendor, jadinya lawan bisa berkembang,” ujar Hayom.

Saat ditanya target, Hayom mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut. “Kalau ditanya target saya tidak terlalu memikirkannya, karena itu kan hasil akhir. Saya lebih ingin melihat prosesnya seperti apa nanti di lapangan, semoga memang bisa hasil yang terbaik yang saya dapat,” lanjutnya.

Kemenangan ini akan membawa Hayom untuk berjumpa dengan wakil Malaysia lainnya, Daren Liew di babak 16 besar yang akan digelar malam nanti. Pertandingan ini akan menjadi perjumpaan ketiga kedua atlet tunggal putra berpostur tinggi ini. Di pertemuan terakhir, Hayom memang harus mengakui keunggulan Daren dengan 21-23 dan 22-24.

Namun sayang, langkah Hayom untuk melaju ke babak ketiga ini gagal diikuti oleh juniornya, Reksy Aureza Megananda yang harus takluk ditangan Zi Liang Derek Wong asal Singapura dengan 16-21 dan 16-21. Sementara itu, Thomi Azizan Mahbub hingga berita ini diturunkan masih belum bertanding.