Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2018] Menang Dua Game, Ihsan ke Perempat Final
11 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Menang Dua Game, Ihsan ke Perempat Final

Tunggal putra Indonesia binaan PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa melaju ke babak perempat final Thailand Masters 2018. Tiket perempat final didapat Ihsan, setelah dibabak kedua berhasil mengalahkan wakil Vietnam Cao Cuong dengan dua game langsung.

Berlaga di Bangkok, Thailand pada Kamis (11/1), Ihsan hanya butuh waktu 31 menit untuk memastikan tiket ke perempat finali. Adapun di game pertama, Ihsan menang dengan skor ketat 21-17 dan berhasil menang dengan lebih meyakinkan di game kedua dengan kemenangan 21-14.

"Alhamdulilah, tadi lancar dan enjoy saja mainnya. Serangan lawan bahaya juga tadi. Rahasia kemenangan tadi, bisa memanfaatkan kekurangan lawan. Soal stamina lawan tadi kurang bagus. Makanya saya banyak membuat dia lari," ujar Ihsan saat dihubungi tim www.pbdjarum.org.

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Agatha/Fadia Buat Kejutan

Lolos ke perempat final, Ihsan akan melawan wakil tuan rumah Kantaphon Wangcharoen. Dan tercatat ini menjadi pertemuan kali pertama bagi kedua pasangan ini. Hanya saja Ihsan yang berada di ranking 47 dunia lebih diunggulkan jika dibandingkan Kantaphon yang berada siposisi 58 rangking dunia.

Keberhasilan Ihsan ternyata tidak dapat diikuti oleh dua rekan lainnya. Pasalnya, baik Panji Ahmad Maulana maupun Firman Abdul Kholik harus takluk dari lawan-lawannya. Panji kalah dua game langsung dari unggulan empat asal Hong Kong, Hu Yun dengan skor akhir, 14-21 dan 8-21. Sementara Firman tunduk oleh pemain asal Malaysia, Jun Hao Leong dengan dua game langsung, 23-25 dan 12-21. (ds)

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Gregoria Masih Bertahan