Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesian Masters 2014] Kalahkan Thailand, Ririn/Dewi ke Babak Kedua
10 September 2014
[Indonesian Masters 2014] Kalahkan Thailand, Ririn/Dewi ke Babak Kedua
 
 

Babak pertama nomor ganda putri Indonesian Masters 2014 digelar pada Rabu (10/9) malam. Wakil PB Djarum yang belum lama ini dipasangkan Ririn Amelia/Komala Dewi berhasil mengalahkan rival mereka asal negeri gajah putih, Pacharapun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinskun dalam dua game langsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang.

Sejak awal pertandingan, pola permainan kedua mantan atlet Pelatnas ini terlihat cepat dan kerap menurunkan bola. Permainan cantik di depan net yang dikombinasikan dengan smash-smash keras berhasil membuat mereka memenangkan game pertama dengan 21-11. Sementara di game kedua, wakil Thailand itu terlihat mulai bisa membaca pola permainan dan mengembangkan pola permainan sendiri.

Namun, Ririn/Dewi berhasil menjaga jarak perolehan angka dan berhasil selalu unggul, kecuali saat kedudukan sama di 6-6. Mereka bahkan memimpin cukup jauh 19-15, sebelum akhirnya bisa mengakhiri pertandingan ini dengan 21-19.

"Sejak pertandingan dimulai kami berusaha sebisa mungkin untuk menekan, dan lebih cepat menurunkan bola. Karena pemain Thailand sendiri serangannya memang cukup berbahaya, itu yang harus kami waspadai, dan alhamdulillah akhirnya bisa menang," ujar Ririn.

Di babak kedua mereka akan berjumpa dengan ganda Pelatnas, Shela Devi Aulia/Masita Mahmudin. Menghadapi laga ini, Ririn mengaku akan berusaha untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. "Berusaha sebisa mungkin, semoga hasil akhirnya sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.

Selain Ririn/Dewi, PB Djarum pun menurunkan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati, Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri, dan Mychelle Chrystine Bandaso/Felicia Parmenas yang baru akan berlaga di babak kedua besok (11/9).