Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Tidak Meloloskan Pemainnya di Final Denmark
30 Oktober 2007
Indonesia Tidak Meloloskan Pemainnya di Final Denmark
 
 

Indonesia rupanya tidak memiliki harapan sama sekali di Final Denmark Super Series, setelah tidak berhasil menempatkan satu wakil pun. Markis Kido/Hendra Setiawan sebagai satu-satunya pasangan yang diharapkan memiliki kesempatan menembus Final, kembali dikalahkan pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Sebelumnya, di perempat final, Markis Kido/Hendra Setiawan harus dengan kerja keras untuk mengalahkan pasangan muda asal PB Djarum, Rian Sumawan/Yonathan Suryatama 19-21, 21-16, 21-15 di perempat final.

Pada Tunggal Putra, langkah Sony pun terjegal di perempat Final oleh Lee Chong Wei. Kekalahan yang juga di ikuti oleh Simon Santoso setelah ditundukkan pemain unggulan nomer satu China, Lin Dan, dengan 14-21, 12-21. Begitu juga dengan pasangan Campuran, Flandy/Vita yang jatuh di tangan unggulan ke-7 asal China, He Hanbin/Yu Yang, dengan 17-21, 16-21.

China sendiri berhasil merebut 4 gelar juara pada turnamen Denmark Super Series kali ini. Lin Dan menjadi juara Tunggal Putra, sementara juara Tunggal Putri di rebut oleh Lan Lu. Untuk Ganda Putri, pasangan Wei Yang/Jiewen Zhang pun keluar sebagai juara, dan di Ganda Campuran pasangan China yang lain, Hanbin He/Yang Yu keluar sebagai juaranya.

Namun begitu, secara peringkat ada penunjukkan grafik prestasi yang naik untuk pemain-pemain seperti, Sony, Simon, Firda, Lita/Nitya, Devin/Lita, dan juga pebulutangkis yunior terutama yang berasal dari PB Djarum. Semoga kejadian berikut tidak terjadi pada turnamen French Series yang akan datang.