Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] Wahyu/Ade Kalahkan Wakil Tuan Rumah
08 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] Wahyu/Ade Kalahkan Wakil Tuan Rumah
 
 

Bertempat di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (8/2) pagi tadi, pasangan unggulan tujuh Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf berhasil mengalahkan pasangan wakil tuan rumah Songphon Anugritayawon/Peeranat Boontun dalam dua game langsung di babak pertama Thailand Masters 2017.

Setahun lebih tidak dipasangkan, Wahyu/Ade di laga pertama tadi tidak menemukan kendala berarti menghadapi pasangan Thailand ini. Mereka terlihat kompak walau kadang sering membuat kesalahan. Wahyu/Ade hanya butuh waktu 23 menit untuk ke babak dua.

Di game pertama, mereka menang dengan skor 21-12 dan game kedua pun, 21-14. Ketika dihubungi tim pbdjarum.org, Wahyu mengakui ini sudah satu tahun lebih tidak di pasangkan, sedikit ada grogi bermainnya.

“Iya, di awal rada grogi mainnya. Setelah nemu ritmenya, kami jadi kompak mainnya. Belum ada kendala tadi. Kami intinya modal yakin aja mainnya,” Tambahnya Wahyu.

Masuk kebabak dua, Kamis (9/2) besok, Wahyu/Ade masih menunggu pemenang antara Krit Tantiannankul/Viriyangkura Tanupat asal Tahiland melawan liu Cheng/Zhang Nan asal China. Wahyu mengatakan siapa pun pemenangnya mereka harus tetap siap dan waspada. Terpenting harus mau kuras tenaga.

Sementara itu, pasangan gado-gado (Indonesia-Malaysia) Hendra Setiawan/Boon Heong Tan mengalahkan pasangan Indonesia Altof Barriq/Reinard Dhanriano dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-17.

“Diawal kami kebanyakan mengangkat bola. Kami coba merubahnya dan lagi pula lawan banyak salah mainnya. Harapannya sih ingin lebih baik dari India kemarin. Memang rotasi bermain kami harus di benahi lagi kedepan,” sahut Hendra. (ds)