Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Praveen/Melati Gagal Sempurnakan Kemenangan Indonesia
19 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Praveen/Melati Gagal Sempurnakan Kemenangan Indonesia

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, jika partai kelima pada pertandingan antara tim Indonesia melawan tim Inggris pada ajang Piala Sudirman akan berlangsung ketat. Pada partai kelima yang memainkan nomor ganda campuran dan mempertemukan antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia melawan pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock berlangsung sengit. Pengalaman menang dua kali berturut-turut yang diperoleh Praveen/Melati rupanya tidak terjadi lagi. Praveen/Melati kalah matang dan menyerah dari ganda Inggris.

Sebenarnya kekuatan kedua pasangan ini imbang. Hanya saja ganda Indonesia lebih sering melakukan kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan lawan. Di game pertama, Praveen/Melati yang sudah unggul 12-9 berbalik tertinggal dan kalah 17-21.

Di game kedua juga terjadi hal yang sama. Unggul 14-10, ganda Indonesia bisa disamakan lawan menjadi 14-14. Usai angka sama terakhir 16-16, ganda Indonesia kembali membuat kesalahan-kesalahan sendiri hingga kalah dengan 18-21

Dengan kekalahan Praveen/Melati, posisi terakhir secara tim antara Indonesia melawan Inggris adalah 4-1 masih untuk kemenangan Indonesia. Indonesia sendiri masih menyisakan satu pertandingan lagi di putaran penyisihan grup 1B. Pada hari Rabu (22/5), Indonesia akan bertemu dengan tim tangguh Denmark.