Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2018] Owi/Butet Ke Perempat Final
26 April 2018
[Badminton Asia Championships 2018] Owi/Butet Ke Perempat Final
 
 

Satu tempat di babak perempat final ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Badminton Asia Championships 2018 sudah dipastikan akan menjadi milik Indonesia.  Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hari ini (26/4) bisa memetik kemenangan di babak kedua setelah menundukkan ganda asal Thailand Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.

Bermain lebih dari setengah jam, ganda yang biasa disapa dengan panggilan Owi/Butet ini menang straitgh game dengan 21-16, 21-15. Komunikasi rupanya menjadi kunci kemenangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 untuk bisa menundukkan lawan yang memiliki peringkat 45 dunia.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Anthony Tantang Lee Chong Wei

Saya merasa hari ini komunikasinya lebih bagus, lebih terjaga, saya juga jadi percaya diri. Lawannya lumayan, nggak mudah dimatikan. Kami bisa menerapkan strategi yang pas," ujar Owi kepada kepada badmintonindonesia.org.

Lawan kuat dari tuan rumah Tiongkok He Jiting/Du Yue akanmenjadi lawan di babak perempat final. Dari data badan bulutangkis dunia, belum terlihat rekor pertemuan antara kedua pasangan ini. Liliyana mengakui jika secara kecepatan dan tenaga, pasangan Tiongkok ini lebih baik. Pasalnya ganda Tiongkok merupakan pemain muda. Sisi pengalamanlah yang akan menjadi andalan Owi/Butet.

"Mereka lebih muda, nggak ada pressure karena kami lebih diunggulkan. Pemain Tiongkok itu mainnya cepat, tenaganya kuat. Nanti kami pelajari lagi permainan mereka, mungkin kalau pengalaman mereka kalah dari kami, tetapi soal stamina dan kecepatan mereka unggul karena mereka masih muda," ungkap Butet. (AR)