Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Japan Open Superseries 2017] Satu Wakil Tunggal Putra ke Babak Dua
20 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Satu Wakil Tunggal Putra ke Babak Dua

Akhirnya Indonesia masih mempunyai harapan meraih gelar juara dinomor tunggal putra. Setelah Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di ajang Japan Open Superseries 2017 dan melangkah menuju ke babak dua.

Kepastian Tommy lolos ke babak dua, saat di babak pertama, Rabu (20/9) tadi. Tommy kembali menaklukan pemain asal Tiongkok Qiao Bin dengan dua game langsung dalam durasi permainan 46 menit, bertempat di Tokyo Metropolitan Gymnasium Jepang. Skor kemenangan Tommy di babak pertama ini adalah 21-17 dan 21-15. Kalau melihat data, dari dua kali pertemuan mereka, Tommy selalu menjadi pemenangnya.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Tundukkan India, Kevin/Marcus Melaju

Di babak kedua, Kamis (21/9) besok. Tommy dijadwalkan akan bertarung melawan pemain unggulan posisi ke lima asal Malaysia Lee Chong Wei. Bagi kedua pemain ini pertemuan yang ke 16 kalinya. Dan menurut data statistik, Tommy belum satu kali pun dapat mengalahkan pemain Malaysia ini.

Dipartai sebelumnya, Jonatan Christie harus menyerah dari wakil Jepang Kenta Nishimoto dengan kalah  dua game langsung, 20-22 dan 15-21. Berikutnya, Anthony Sinisuka Ginting juga tak bisa merebut kemenangannya dari wakil Hong Kong, Hu Yun. Anthony kalah setelah terlibat duel tiga game dengan skor 16-21, 21-10 dan 13-21.(ds)

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Dua Wakil Tunggal Putra Terhenti di Babak Pertama