Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2017] Yang Pertama Buat Owi/Butet
28 Desember 2017
[Kilas Balik 2017] Yang Pertama Buat Owi/Butet
 
 

Bulan Juni 2017 adalah bulan yang sangat berarti bagi pasangan bulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Bagaimana tidak, di bulan inilah untuk pertama kalinya pasangan yang biasa di panggil dengan sebutan Owi/Butet ini bisa meraih gelar juara yang selama ini di idam-idamkan. Owi/Butet di bulan Juni 2017 menjadi kampiun di kandang sendiri pada kejuaraan BCA Open Superseries Premier 2017.

Sebelumnya, di tahun 2011 dan 2012 mereka mampu menembus babak final, tetapi baru di tahun 2017 ini lah mereka berdiri paling tinggi di hadapan publik yang memadati JHCC Senayan, Jakarta. Di babak final mereka menghempaskan ganda campuran nomor satu saat ini, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Menjadi semifinalis juga mampu di rebut pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani.

Baca juga: Liliyana Bicara Liburan dan Harapan di Tahun Baru

Di kejuaraan Australia Open Superseries 2017, hanya pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang memiliki prestasi tertinggi. Juara All England 2016 ini bisa mencapai babak final sebelumnya menyerah di tangan Zheng Siwei/Chen Qingchen. Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong juga mampu menjadi runner up.

Sebelumnya di awal bulan Juni 2017, pebulutangkis muda Indonesia Jonatan Christie melesat menjadi juara di kejuaraan Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Pemain yang akrab di sapa dengan nama Jojo ini menjadi juara dengan mengandaskan harapan India, Sai Praneet.

Di ganda putra pasangan Berry Angriawan/Hardianto kembali mengukir prestasi yang gemilang. Mereka berhasil membawa pulang gelar juara di kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 120.000,-. Di kejuaraan ini, muncul juga harapan Indonesia di ganda putri. Pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu tanpa diduga melesat ke babak final. Meski belum berhasil mengukir sebagai juara, tetapi inilah langkah awal ganda putri yang belum lama di sandingkan ini menjadi salah satu ganda putri terbaik dunia. (AR)

Baca juga: [Kilas Balik 2017] Gelar Tambahan Dari The Minions