Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Ricky/Debby Terhenti
24 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Ricky/Debby Terhenti
 
 

Hari ini (24/8) merupakan hari kedua penyelenggaraan nomor perorangan cabang olahraga bulutangkis di ajang Asian Games 2018. Ada enam wakil Indonesia yang akan bertanding di hari ini untuk dapat melangkah ke babak berikutnya. Pertandingan pertama dijalani oleh pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Namun sayang, ganda campuran Indonesia ini sudah harus menjadi penonton lebih awal karena kalah dari ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan rubber game, 22-20, 18-21, 13-21.

Kemenangan di game pertama rupanya tidak dapat dipertahankan di game kedua oleh Ricky/Debby. Di game kedua, usai angka sama 14-14, ganda Indonesia selalu tertinggal dan menyerah dengan 18-21. Hal yang sama kembali terulang di game ketiga. Sempat membuat angka sama 10-10 ganda Indonesia tidak bisa keluar dari tekanan lawan hingga harus merelakan game ketiga menjadi milik lawan dengan 13-21. Dengan hasil ini, rekor pertemuan antara kedua pasangan ini berubah imbang menjadi 1-1, sekaligus memupuskan harapan Debby Susanto memberikan medali kepada Indonesia.

"Kami sudah tahu kalau melawan mereka nggak akan menang mudah, nggak kalah mudah juga. Akan berimbang dan ketat. Pastinya penampilan kami kurang memuaskan, kami sudah berusahan sebisa kami, tapi tetap hasilnya belum maskimal, ujar Debbby.

"Mereka lebih siap dari awal, mereka memimpin terus dari game pertama. Di game ketiga saya agak kendor dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Ricky.

Harapan di ganda campuran kini tinggal tertumpu pada ganda campuran nomor satu Indonesia, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Hari ini juga juara Blibli Indonesia Open 2018 akan bertanding melawan ganda asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung. (AR)