Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Finnish Open 2019] Rehan/Lisa Sabet Gelar Juara
08 April 2019
[Finnish Open 2019] Rehan/Lisa Sabet Gelar Juara
 
 

Gelar juara ganda campuran Finnish Open 2019 mampu disabet pasangan Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusmawati. Mereka memastikan diri keluar sebagai pemenang usai di laga final kemarin, Minggu (7/6), menundukkan pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby.

Tak mudah bagi Rehan/Lisa untuk bisa menjadi yang terbaik di turnamen berhadiah $25,000 itu. Mengawali game pertama, pertandingan langsung sengit hingga terjadinya adu setting 20-20. Namun, dua angka beruntun mampu lebih dulu diraih Rehan/Lisa dan menutup game pertama dengan 22-20.

"Meskipun ketat, kita mencoba lebih main save dan selalu nyerang. Pokoknya sabar sabar dan jangan buru-buru,” ujar Lisa.

Di game kedua, diakui Rehan/Lisa keduanya terlalu bermain santai hingga menyebabkan lawan lebih mendominasi permainan, hingga akhirnya Rehan/Lisa harus kalah di game kedua dengan 21-15.

Baca juga : [Finnish Open 2019] Jegal Unggulan, Fikri/Bagas Ke Final

"Game kedua kita sempat kurang konsen, terlalu santai jadi lawan semakin percaya diri," kata Lisa kepada pbdjarum.org.

Melakoni game penentu, Rehan/Lisa tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Mereka mampu tampil bangkit dan tampil lebih prima. Alhasil, kemenangan akhirnya mereka dapatkan setelah di game penentu unggul 21-14.

"Tapi game ketiga kita lebih yakin dan mampu melewati semua," sahutnya.

"Alhamdulillah senang dengan hasil ini, tetapi jangan cepat puas karena ini baru awal. Ini pun melebihi target kami, karena sebelumnya hanya menargetkan lolos ke semifinal dulu saja," beber Lisa. (ah)

Baca juga : [Finnish Open 2019] Febriana/Ribka Hadapi Jepang Di Final